Pradi Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menyembelih hewan qurban. (Foto Humas Depok)
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menyembelih hewan qurban. (Foto Humas Depok)

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna melaksanakan penyembelihan hewan qurban bersama-sama dengan tetangga dan warga sekitar rumahnya di kawasan Kelurahn Beji, Kukusan, Senin (12/9/206. Dalam kesempatan tersebut, Pradi menyembelih sendiri hewan qurbannya.

Menyembelih hewan qurban di depan halaman kediamannya bersama tetangga ini memang menjadi tradisi tiap tahunnya bagi Wakil Wai Kota. Dirinya mengatakan, bahwa dengan tradisi ini menjadi salah satu penguat silaturahim dengan para warga sekitar.

“Dari dulu memang seperti ini, tiap tahun bareng dengan para tetangga, Idul Qurban ini juga sebagai ajang silaturahim, gak hanya kepada para tetangga saja tapi juga terutama dengan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa qurban merupakan moment para umat muslim untuk dapat berbagi dengan sesama. Perputaran ekonomi dalam hari raya Idul Adha juga menjadi berkah bagi masyarakat, seperti para penjual hewan qurban, penjualan kulit hewan qurban, sementara untuk para umat yang berqurban sudah dipastikan rizkinya bertambah.

“Silaturahim dan berbagi, ini merupakan pintu rezeki bagi kita, jadi banyak sekali hikmah dari Idul Adha ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Lebih lanjut, Pradi mengatakan bahwa kelayakan hewan qurban di Kota Depok bisa dipertanggungjawabkan. Sejak H-10 lalu, tim pemeriksa yang terdiri dari 40 orang pemeriksa dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok, 16 tenaga dari Kementan dan 70 bantuan dari IPB sudah terjun ke lapak penjual hewan qurban utuk memeriksa kelayakan hewan yang dijajakan.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

Pradi mengatakan bahwa pemerikasaan tak hanya dilakukan mengenai kesehatannya saja, tapi juga kelayakan hewan tersebut untuk diqurbankan menurut Syariat Islam.

Comments

comments

Komentar

News Feed