Lurah Tak Disiplin, Camat yang Bertanggung Jawab

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris mengingatkan akan menindak tegas Camat yang Lurahnya tak disiplin hingga datang terlambat ke kantor kelurahan setempat.

Hal tersebut ia tegaskan saat menjadi penerima apel, Selasa (6/9/2016) di Lapangan Balaikota Depok.

“Saya ingatkan kepada Camat, saya tidak segan-segan untuk menindak jika Lurahnya datang pukul 08.00, seharusnya datang pukul 07.30, “tegasnya.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Idris juga mengatakan bahwa disiplin merupakan bagian dari kehidupan manusia. Baik disiplin waktu maupun disiplin diri. Untuk disiplin diri apabila tidak dilakukan akan mengganggu kualitas hidup, kualitas kinerja.

Di dalam acara yang sama, jelang Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas tim pemeriksa hewan kurban. Total tim pemeriksa terdapat 30 Satuan Tugas dari Dinas Pertanian Kota Depok dan juga 70 mahasiswa dari IPB sebagai tim pemeriksa yang nantinya akan disebar di beberapa titik Kota Depok.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Jadi nanti akan diperiksa kesehatan dan kelayakan dari hewan tersebut, termasuk tata cara penyembelihan,” ujar Idris.

Idris menambahkan, jika nantinya ditemukan hewan kurban yang tidak layak maka akan dilarang untuk dijual. Karena ada beberapa pertimbangan yang harus dinilai, yaitu ada hewan yang layak menjadi kurban dan layak konsumsi, hewan yang layak kurban namun tidak layak konsumsi dan juga hewan yang tidak layak kurban namun tidak layak konsumsi.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Comments

comments

Komentar

News Feed