Film Dua Kodi Kartika, Kisah Nyata Perjuangan Hidup Pemilik “KeKe Busana”

Bunda Ika Kartika, Owner KeKe Busana yang menginspirasi banyak orang dalam usahanya. (Foto: Karmila)
Bunda Ika Kartika, Owner KeKe Busana yang menginspirasi banyak orang dalam usahanya. (Foto: Karmila)

DEPOKPOS – Film ini dibuat berdasarkan perjuangan Ika Kartika, perempuan sekaligus ibu yang menjalankan “KeKe Busana” dari titik nol. Saat memberi sambutan Ika Kartika, selaku Owner KeKe Busana dalam acara Gala Premier pada Kamis malam (1/9/2016) bertempat di Epicentrum XXI Jakarta mengatakan dihadapan para penonton, tujuan dibuatnya film ini untuk memberikan inspirasi.

“Semoga dapat memberikan sedikit kebaikan kepada teman dan bisa menjadi jalan kebaikan. Saya mulai usaha ini dari nol, tidak sekolah bisnis. Saya ingin anak-anak saya mendapat pendidikan yang terbaik,” ujar Kartika, disambut tepuk tangan para penonton.

Sementara Rendy Saputra, menjelaskan sebetulnya ia ingin buat film anak dan musik anak, karena terhambat dengan masalah produksi akhirnya harus bekerja terus. Menurut Rendy, bunda (Ika Kartika) bukanlah orang yang ingin diekspose, tapi tim produksi sudah berjalan dan sutradara ada, akhirnya mereka buat film dua kodi Kartika.

BACA JUGA:  Siapkan Rencana Terbaik, Deolipa Project Akan Launching Tahun Ini

“Bunda juga cukup berat melangkah kesana, akhirnya kita hadir yang syutingnya 14 hari di Indonesia, 6 hari di Melbourne,” terang Rendy Saputra selaku Executive Produser di Film Dua Kodi Kartika.

Poster film Dokumenter berjudul: Dua Kodi Kartika (Foto: Karmila)
Poster film Dokumenter berjudul: Dua Kodi Kartika (Foto: Karmila)

Bunda mengakui ia hanya seorang penjahit yang berkecimpung di dunia produksi. Setelah tahun 2014 ia merekrut anak-anak muda disitulah mereka memberikan inside ke bunda Kartika, bahwa perjuangannya membangun dari nol sampai sekarang ini harus diekspos.

BACA JUGA:  Fitri RDJ Ajak Bertafakur Lewat Rilis Lagu Asmaul Husna

“Sekarang ini banyak ibu-ibu yang putus asa karena kesulitan ekonomi. Saya bukan berasal dari keluarga berkecukupan, dan saya mulai betul-betul dari nol, jadi menurut mereka alangkah bijaksananya kalau bunda mau kisahnya diangkat,” ungkap Kartika yang akrab disapa bunda.

Lebih lanjut bunda Kartika menerangkan bahwa KeKe Busana memulai usahanya dari dua kodi (40 potong) untuk memulai usaha Keke Busana sampai sekarang ini sudah 18 tahun. Menghadapi para pesaing Bunda Kartika mengatakan,”Kalau tidak punya pesaing akan terlena, dan merasa the best. “Saya merasa kalau adanya pesaing, In Shaa Allah saya akan terus bergerak, bergerak, bergerak lebih baik lagi,” ucap Kartika semangat.

BACA JUGA:  Model Search 2019 Sukses Audisi Pertama di Yogyakarta

Film dua kodi Kartika dibintangi oleh: Ika Kartika, Fahrul Farid, Fahrulia Amanda, Fahrulia Emeralda, Fahrulia Rahmania, Ade Sutisna, Suliha, Rustiah, Rendy Saputra dll. Selain film, ditunjukkan dalam bentuk penerbitan buku “Dua Kodi Kartika” menginspirasi perempuan Indonesia dalam semangat perjuangan yang sama yang dialami Ika Kartika. (Karmila/Depokpos)

Comments

comments

Komentar

News Feed