Destinasi Wisata Indonesia Makin Diminati Warga Perancis

Ilustrasi. (istimewa)
Ilustrasi. (istimewa)

DEPOKPOS – Destinasi wisata Indonesia kian mendapat perhatian dari warga negara Perancis, tren kunjungan wisatawan Prancis yang berwisata ke Indonesia pada liburan musim panas dari bulan Juli dan Agustus mengalami peningkatan 35%.

Jumlah warga Perancis untuk liburan musim panas alami peningkatan, bahkan mengalahkan Thailand. Ini untuk pertama kalinya Indonesia menjadi destinasi favorit turis dari Perancis.

Berdasar keterangan resmi Union Tour Operator Perancis (SETO) yang diterima Antara London, Minggu, peningkatan tersebut terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh Tour Operator di Prancis untuk liburan Musim Panas pada bulan Juli dan Agustus.

Keterangan SETO ini merujuk hasil laporan penjualan Paket-Paket Tour di Perancis oleh seluruh Tour Operator di Perancis di liburan Musim Panas 2016 (Juli-Agustus 2016).

BACA JUGA:  Fasilitas Terbaru 'Sirius Hall' Kini Hadir di SnowBay Waterpark TMII

Hasil penjualan Tour di summer 2016 membawakan hasil yang luar biasa untuk Tour-Tour Operator di Perancis .

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa , Timur Tengah, Amerika dan Afrika Nia Niscaya mengatakan Indonesia menjadi destinasi favorit turis Perancis.

“Suatu kepuasan untuk Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang notabene harga tour ke Thailand lebih murah daripada Indonesia,” ungkapnya.

Untuk musim panas tahun 2016, turis Perancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan sampai 35%, Thailand di posisi kedua 32%, Jepang 20% dan Vietnam 17%.

BACA JUGA:  Fasilitas Terbaru 'Sirius Hall' Kini Hadir di SnowBay Waterpark TMII

Turis Perancis yang berlibur di Eropa dan wilayah Mediteranean rata-rata mengalami peningkatan di beberapa negara seperti ke Yunani naik 3%, Kepulauan Canary tambah 6%, Kepulauan Balearic 4%.

Selain itu turis Perancis yang ke Portugal tambah 29%, Bulgaria 25%, Sardinia 22%. Terjadi penurunan drastis untuk turis Perancis ke Mesir berkurang 62%, Tunisia kurang 71% dan Turki 75%.

Sementara untuk Destinasi Indian Ocean yang menjadi favorit orang Perancis adalah Maurice Island naik 15% dan Seychelles naik 9%, sedangkan turis Perancis yang berlibur ke Amerika turun 19% dan ke pulau Antilles Prancis turun 23%, sedangkan Cuba naik 3%.

BACA JUGA:  Fasilitas Terbaru 'Sirius Hall' Kini Hadir di SnowBay Waterpark TMII

Seluruh Tour Operator Prancis sangat optimis kalau liburan winter musim dingin akan mengalami peningkatan dalam penjualan yang akan datang.

Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Eka Moncarre mengatakan kabar baik untuk Wonderful Indonesia, menandakan semua usaha dan kerjasama dari seluruh tim untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di Prancis sejak awal tahun 2016 tidak sia-sia.

“Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250 000 Tourist dari Perancis,” ucap Eka Moncarre seperti dilansir Antara.

Comments

comments

Komentar

News Feed