Ahok Tak Datang ke Sekolah Calon Kepala Daerah, Pertanda PDIP Bakal Usung Risma?

Ahok atau Risma yang akan diusung PDIP di Pilgub DKI? masih tanda tanya.
Apakah Ahok atau Risma yang akan diusung PDIP di Pilgub DKI? masih tanda tanya.

DEPOK – Sekolah calon kepala daerah digelar Partai Demokrasi Indoonesia Perjuangan (PDIP) untuk kader-kadernya yang direstui untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), partai berlambang kepala banteng itu mengundang sejumlah kepala derah berprestasi untuk mengajar.

Hal tersebut ditegaskan dikatakan oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto.

Nama-nama seperti Wali Kota Bandung, Riwan Kamil, serta Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, sudah diundang untuk memberikan pemaparan di sekoah yang digelar di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat itu.

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Halmahera Barat

“Seperti kemarin pak Ridwan Kamil dari Bandung kita hadirkan, karena ini proses kelembagaan dan keseriusan PDI perjuangan menyiapkan pemimpin,” ujar Hasto.

Meski demikian ada satu nama yang belakangan kuat beredar kabar akan diusung PDIP untuk maju dalam Pilkada DKI yakni Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa disapa Ahok, yang justru tak hadir dalam perhelatan tersebut.

Signal adanya kemungkinan bahwa PDIP akan mengusung Walikota Suranaya Tri Rismaharini yang akan diduetkan dengan Djarot Saiful Hidayat pun kembali beredar, seperti yang disampaikan Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira yang mengatakan keduanya saat ini berada dalam satu forum sekolah partai yang diselenggarakan PDIP.

BACA JUGA:  Selamatkan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemkab Tangerang, Alfamart dan FOPKIA Luncurkan Gerai KIA

“Ya mungkin saja ketika Bu Risma ditugaskan oleh partai. Kan Ibu tadi bilang di sekolah partai, Bu Risma, urusan Pilkada ini urusan ketua umum,” katanya kepada wartawan, Selasa (6/9/2016).

Berbeda dengan Andreas Hugo Pareira, Hasto Kristiyanto justru mengaku memiliki alasan yang jelas mengapa Ahok tidak hadir, kata dia bekas kader Partai Golkar dan Partai Gerindra itu saat ini tengah sibuk. Oleh karenanya kehadiran Ahok di wakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hdayat yang juga tercatat sebagai peserta didik di sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Selamatkan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemkab Tangerang, Alfamart dan FOPKIA Luncurkan Gerai KIA

“Kalau kita hadirkan pak Djarot ya itu otomatis, ketika dia menjelaskan kebijakan sebagai Wakil Gubernur, sebagai representasi dari pak Ahok juga karena itu satu kesatuan,” jelasnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed