Aher Resmikan Media Center PON XIX

Media Center Utama PON 2016/Jabar. (Fb Ade Sukalsah)
Media Center Utama PON 2016/Jabar. (Fb Ade Sukalsah)

DEPOKPOS – Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan meresmikan Media Center Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat di Ballroom Trans Hotel Bandung, Rabu malam.

“Media Center Utama PON XIX Jawa Barat didukung dengan peralatan yang canggih seperti akses internet unlimited dan berkecepatan tinggi,” kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan pada peresmian tersebut, seperti di lansir Antara, Rabu (14/9/2016).

Ia mengatakan wartawan dan media massa merupakan inisiator lahirnya Musyawarah Nasional Olahraga (MUNASOR) sebagai embrio kelahiran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada tahun 1967.

“Wartawan dan media massa mendorong lahirnya organisasi keolahragaan nasional yang mandiri dan professional, sebagaimana anjuran International Olympic Committee (IOC),” kata dia.

Berdasarkan literatur sejarah media massa serta perannya dalam pengembangan olahraga nasional, kata Aher, PB PON XIX ingin memberikan fasilitas bagi media massa dalam pengembangan olahraga khususnya dalam penyelenggaraan PON Jawa Barat tahun ini, yakni fasilitas media center yang lengkap dan modern.

“Mudah-mudahan keberadaan media center ini dapat mendorong lahirnya karya-karya jurnalistik yang utuh, komprehensif, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Aher menyampaikan juga bahwa PB PON XIX Jawa Barat sangat terbuka atas berbagai saran dan pendapat dari awak media terkait fasilitas media center maupun penyelenggaraan PON Jawa Barat secara keseluruhan.

“Dengan harapan keberadaan media center maupun penyelenggaraan PON Jawa Barat benar-benar memberikan dampak manfaat bagi kemajuan olahraga nasional,” kata dia.

Usai meresmikan media center utama PON XIX, Aher dan pengurus PB PON mencoba fasilitas olahraga yang ada di media center, yakni tenis meja, dan mencoba fasilitas komputer.

Sumber: Antara Jabar

Comments

comments

Komentar

News Feed