Walikota Depok: Gloria Selama Ini Tercatat Sebagai Warga Depok

Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau lokasi kebakaran di Kampung Lio, Rabu (10/8).
Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau lokasi kebakaran di Kampung Lio, Rabu (10/8).

DEPOK – Menyikapi persoalan salah satu warganya yang terganjal menjadi anggota Paskibraka, Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan bahwa Gloria Natapraja Hamel (16), siswi kelas 10 SMA Islam Dian Didaktika Cinere, selama ini tercatat sebagai warga Kota Depok dan berdomisili di Depok.

Karena alasan tersebutlah ia cukup yakin bahwa Gloria berkewarganegaraan Indonesia sekalipun ayahnya adalah warga negara Perancis.

Meski begitu, Idris mengakui bahwa pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa agar Gloria tetap menjadi anggota Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan merah putih di Istana Negara dalam perayaan Hari Kemerdekaaan 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Menurutnya apakah Gloria tetap menjadi anggota Paskibraka atau tidak tergantung dari pemeriksaan Kememkumham.

“Kami tidak bisa beri masukan soal itu atau kasih rekomendasi. Semuanya kita serahkan saja ke Kemenkum HAM untuk mengecek kewarganegaraan Gloria,” kata Idris, di Balai Kota, Depok, Senin (15/8/2016).

Meski gagal dikukuhkan oleh Presiden Jokowi di istana, Idris tetap berharap Gloria tetap menjadi anggota Paskibraka Nasional dan ikut mengibarkan bendera sang saka merah putih di Istana Negara dalam perayaan 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Kami berharap siswi kita ini tetap menjadi anggota Paskibraka Nasional dan ikut mengibarkan bendera sang saka merah putih di Istana Negara,” lanjut Idris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gloria batal dikukuhkan oleh Presiden Jokowi sebagai anggota Paskibraka Senin siang meskipun Gloria sudah lulus seleksi dan masuk dalam karantina di asrama Cibubur.

Comments

comments

Komentar

News Feed