Tips Menjaga Kesehatan dan Kehalusan Kulit

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

Memiliki kulit halus dan sehat adalah impian bagi banyak wanita. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk perawatan kulit, pilihan gaya hidup dapat membantu menunda proses penuaan dini kulit dan mencegah berbagai masalah kulit. Berikut adalah beberapa cara agar kulit Anda halus, cantik, dan sehat.

Dapatkan antioksidan

manfaat antioksidan terbukti sangat penting sebagai pencegahan penuaan dalam perawatan kulit, pilih produk yang mengandung antioksidan kompleks, seperti teh hijau, vitamin C, dan CoQ10.
Perlakukan Kulit Seperti Sahabat Baik
Jadi sahabat baik untuk kulit Anda, ini berarti jangan memencet jerawat. Anda bisa merusak kulit, menimbulkan bekas dan lebih banyak jerawat.

BACA JUGA:  Siapkan Rencana Terbaik, Deolipa Project Akan Launching Tahun Ini

Gunakan sun glasses

Sunglasses itu wajib untuk melindungi mata dan kulit di sekitarnya dari penuaan dini, garis-garis halus, dan kerut. Kacamata retro ukuran besar sedang tren. Manfaatkan untuk memberikan perlindungan yang lebih penuh sambil tampil trendi.

Eksfoliasi

Eksfoliasi mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, membuat kulit kusam. Eksfoliasi menyingkap sel-sel kulit segar di bawahnya, meratakan permukaan kulit dan membuat kulit bersinar Indah. Coba campur maizena dengan air hangat. Ramuan dari bahan alamiah buatan sendiri ini dapat berperan sebagai scrub. Gunakan 2 kali seminggu.

BACA JUGA:  17 Hari Tayang Film "Orang Kaya Baru" Menuju 1 Juta Penonton

Angkat dengan eksfoliasi zat kimia

Lakukan eksfoliasi dengan produk alpha hydroxy acid (AHA) atau beta hydroxy acid (BHA) yang diformulasikan secara baik. Anda tak perlu keduanya. AHA secara umum paling baik untuk kulit kering, kulit rusak karena sinar matahari, sementara BHA paling baik untuk kulit rentan jerawat dan blackhead. Hasilnya, Anda akan melihat kulit yang lebih halus, kulit lebih kencang, dan lebih sedikit kerut.

Lakukan seluruh perawatan dasar

Lakukan perawatan kulit yang terdiri dari pembersih, pelembab, dan sunsceen, ditambah antioksidan (vitamin A, C, E) di malam hari.

BACA JUGA:  Model Search 2019 Sukses Audisi Pertama di Yogyakarta

Minum kecukupan air putih

Pastikan Anda minum cukup air putih, atau Andapun bisa minum air kelapa yang menyegarkan. Air kelapa membuat Anda terhidrasi secara alamiah. Dehidrasi menyebabkan inflamasi dan penuaan. Hindari Energy Drink dan Soda.

Angkat kotoran dan sel-sel mati

Polutan bukan hanya kotor, tapa dapat menyumbat pori dan menghambat sel-sel kulit yang lebih muda bersinar. Pertahankan keindahan kulit dengan pembersihan yang baik setiap hari. (Wirda Maya/Depokpos)

Comments

comments

Komentar

News Feed