Terminal Terpadu Depok Mulai Dibangun, Terminal Sementara Disiapkan

terminal-depok-600x350.jpg

DEPOK – Pembangunan terminal terpadu Kota Depok akhirnya mulai dilakukan. Pembangunan ini dimulai dngan dibangunnya jembatan penghubung antara terminal lama dengan terminal sementara yang berlokasi di belakang ITC dan Stasiun Depok Baru.

Juru Bicara PT Andika, Muttaqin, Selasa (16/8/2016), mengatakan pembangunan di area terminal terpadu akan dimulai setelah pembangunan jembatan penghubung selesai dan seluruh angkutan umum dialihkan ke terminal sementara.

BACA JUGA:  Jambore Guru Siaga Bencana Siapkan Agen Mitigasi Tingkat Sekolah

“Ini jembatan penghubung antara terminal yang lama dengan terminal sementara sudah mulai dibangun. Kalau itu sudah selesai, nanti angkot dialihkan ke terminal sementara baru akan dilakukan groundbreaking. Kalau terminal sudah kosong ke terminal sementara, akan dilakukan pembangunan,” katanya.

Tanah terminal sementara tersebut merupakan milik Kementerian Perhubungan. Pihak pengembang sudah mendapatkan surat izin peminjaman lahan sejak sebelum Lebaran.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

“Dulu kita kira itu kan tanahnya PT KAI, ternyata kita harus izin ulang ke Kemenhub dan Kemenkeu. Satu departemen ada 3 Dirjen bolak balik ke Kemenhub kemudian kirim surat ke Kemenkeu, balik lagi baru turun ke Depok,” jelasnya.

Terminal Terpadu nantinya akan terkoneksi dengan Stasiun Depok Baru serta menjadi sentra bisnis. Saat pembangunan jembatan sudah selesai, nantinya seluruh angkot akan dipindahkan ke terminal sementara. Nilai investasi pembangunan terminal terpadu Depok sendiri mencapai Rp 1,3 triliun.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Comments

comments

Komentar

News Feed