Sanggar Tari Ayodya Pala Depok Segera Unjuk Kebolehan di Yunani

Ayodya Pala saat tampil di Korea Selatan beberapa waktu lalu.
Ayodya Pala saat tampil di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

DEPOK – Jelang keberangkatan Sanggar tari Ayodya Pala pada tanggal 18 Agustus hingga 14 September 2016 mendatang yang akan mengemban misi budaya dengan mempertunjukkan kebolehannya di Pulau Lefkas, Yunani, Ayodya Pala menggelar pentas Pamit Misi Budaya di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Nantinya yang akan berangkat ke Yunani ada sekitar 21 orang penari dan official.

Dalam sambutannya, Pradi Supriatna, memberikan apresiasi yang sangat besar atas penampilan yang telah diberikan oleh seluruh penari mulai dari anak-anak sampai yang sudah remaja.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

“Mereka ini sayang pada budaya bangsa sendiri. Begitu juga dukungan dari para orangtua yang sangat besar pada anak-anaknya, saya sangat salut sekali. Karena kalau bukan kita yang melestarikan budaya bangsa siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” terang Pradi, Minggu (7/8).

Pradi juga berpesan kepada seluruh hadirin yang hadir untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya bangsa serta jangan sampai tergerus oleh budaya asing.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Budaya asing bisa saja berkembang, namun kita jangan sampai meninggalkan akar budaya kita yang sesungguhnya,” kata Pradi.

Menurutnya pula, Ayodya Pala memiliki peran yang besar bagi Kota Depok dalam mewarisi kebudayaan bangsa. Apalagi dengan misi budaya yang diemban mewakili Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Depok.

Comments

comments

Komentar

News Feed