Perpustakaan Umum Kota Depok Akan Tambah Koleksi Buku Baru

DEPOK – Mengingat minat baca masyarakat di Kota Depok masih rendah, kini Perpustakaan Kota Depok menargetkan akan menambah 5000 buku lagi di tahun 2016.

Sebelumnya diketahui bahwa Perpustakaan Umum Kota Depok sudah memiliki 22.000 buku dari 19.000 judul buku.

“Di Perpustakaan ini baru ada penambahan 400 buku yang terhitung sejak bulan Maret hingga Juni lalu,” tutur Kepala Seksi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Ima Halima.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Ima juga mengungkapkan bahwa adanya pengadaan buku itu tidak hanya berasal dari APBD melainkan adanya sumbangan dari masyarakat dan perusahaan yang turut mendukung.

“Setiap buku yang disumbangkan pun akan kami pilah kembali, seperti sampul dan isinya yang sesuai dengan persyaratan,” kata Ima.

Ia melanjutkan, terutama dalam buku-buku anak sangat perlu diperhatikan dari setiap kontennya agar tidak ada yang menyimpang.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Selain itu, Perpustakaan juga mengadakan kotak saran untuk segala informasi yang terkait mengenai buku-buku yang diinginkan masyarakat, mulai dari buku yang baru terbit, buku pendidikan, buku best seller, dan buku lainnya.

“Sehingga masyarakat dapat menikmati buku-buku dan dapat menggali ilmu dari membaca buku yang kami sediakan,” paparnya.

Ima sangat berharap agar Perpustakaan Umum Kota Depok akan terus meningkatkan fasilitas dan mewujudkan keinginan masyarakat yang gemar membaca dan haus dengan ilmu pengetahuan. (Claudia/Depokpos)

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Comments

comments

Komentar

News Feed