Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Jabar Dikukuhkan

berita_298617_800x600_20160811_143620.jpg

BANDUNG – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat dikukuhkan untuk menjembatani komunikasi seluruh pelaku usaha jasa keuangan dan mengembangkannya secara kontributif.

“Kita memerlukan suatu wadah atau forum yang bisa digunakan bagi sarana komuniskasi seluruh pelaku usaha jasa keuangan di seluruh Indonesia sekaligus mengembangkan sektor jasa keuangan yang kontributif,” kata Kepala Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar Sarwono di Bandung, Kamis.

Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Regional 2 OJK dan dihadiri oleh Komisioner merangkap Ketua Dewan Audit OJK Ilya Avianti dan dihadiri oleh perwakilan dari pelaku usaha jasa keuangan se-Jawa Barat.

Sarwono menyatakan tidak hanya sampai pembentukan saja akan tetapi merencakan juga program kerja. FKIJK Jabar telah menyusun tiga program kerja yang akan di laksanakan. Ketiga program itu upaya peningkatan kemampuan anggota FKIJK khususnya terkait informasi dan ketentuan di sektor jasa keuangan, meningkatkan komunikasi aktif antara anggota FKIJK Jabar dengan mengadakan kegiatan serta meningkatkan kesatuan anggota FKIJK dengan mengadakan kegiatan yang bersifat kerohanian.

Di harapkan dengan pembentukan FKIJK di Jawa Barat komunikasi terhadap informasi antara lembaga jasa keuangan di Jawa Barat menjadi lebih mudah, cepat, akurat dan terintegrasi.

“Ke depan informasi dan perkembangan terkini di sektor jasa keuangan dapat tersampaikan kembali pada masyarakat agar lebih meningkatkan literasi dan askes keuangan khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Dalam forum itu mendorong tukar menukar informasi antar PUJK dan menjembatani komunikasi anggota dengan institusi terkait lainnya. Kemudian meningkatkan peran PUJK dalam membuka akses keuangan pada masyarakat, memberikan masukan dan kontribusi dalam menjalankan program kerja dan meningkatkan kemampuan anggota FK-IJK dan masyarakat dengan mengadakan sosialisasi dan pelatihan.

Antara Jabar

Comments

comments

Komentar

News Feed