Diprediksi Macet, Hindari Kawasan Alternative Cibubur Pada Minggu Pagi

(istimewa)
(istimewa)

DEPOK – Satlantas Polresta Depok mengimbau warga untuk menghindari Jalan Alternatif Cibubur atau Jalan Transyogi Cibubur terutama di depan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur pada Minggu (14/8) pagi pukul 08.00-10.00.

Sebab saat itu di Buperta Cibubur akan digelar pembukaan Jambore Nasional Pramuka X yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya. Hal itu dikatakan Kasatlantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo.

“Kami prediksi akan ada kepadatan kendaraan saat Minggu pagi karena adanya giat pembukaan Jambore Nasional yang akan dihadiri Presiden Jokowi,” kata Sutomo.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Karenanya kata dia diharapkan warga menghindari ruas Jalan Alternatif sementara waktu pada hari Minggu (14/8) selama dua jam mulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00. Imbauan ditujukan bagi warga yang mengendarai kendaraan roda empat dan sepeda motor.

“Untuk warga yang mau jalan-jalan dan melintas di depan Buperta Cibubur diimbau setelah jam 10.00 pagi saja, agar tidak terjebak dalam kepadatan kendaraan yang panjang,” kata Sutomo.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Ia mengatakan imbauan ini adalah salah satu bentuk rekayasa lalu lintas yang coba diterapkan pihaknya. “Sifatnya memang imbauan saja, karena tidak mungkin ada penutupan jalan di depan Buperta walau sementara,” kata Sutomo.

Menurutnya untuk menghindari kemacetan parah pihaknya sudah berkordinasi dengan Satlantas dari Polresta Jakarta Timur, Polres Bekasi dan Polres Bogor. Karena ruas Jalan Alternatif Cibubur, katanya, memang dilintasi dan masuk ke empat wilayah tersebut yakni Depok, Jakarta Timur, Bekasi dan Bogor.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Ini untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah masing-masing di ruas Jalan Transyogi Cibubur. Jadi kordinasi kita lakukan” kata Sutomo.Untuk Satlantas Polresta Depok sendiri, kata Sutomo, pihaknya akan menurunkan sekitar 160 polantas di ruas Jalan Transyogi yang masuk ke wilayah Depok termasuk sebagian di depan Buperta Cibubur.

“Petugas akan berupaya mengatur lalu lintas agar kepadatan kendaraan yang panjang tidak menimbulkan kemacetan parah,” kata Sutomo. Jambore Nasional Pramuka X sendiri akan digelar mulai 14 Agustus sampai 21 Agustus mendatang.

Comments

comments

Komentar

News Feed