Angin Segar Dari Kadisdik Baru

Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin usai dilantik di Aula Teratai Balaikota Depok, Jumat (19/8/2016)
Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin usai dilantik di Aula Teratai Balaikota Depok, Jumat (19/8/2016)

DEPOK – Isu utama di dunia pendidikan Kota Depok yang masih menjadi sorotan nasional hingga saat ini adalah maraknya kasus percaloan siswa titipan dihampir seluruh sekolah negeri di Depok.

Sebuah angin segar dihembuskan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok yang baru dilantik Jum’at (19/8/2016) sore, Mohammad Thamrin.

Dihadapan awak media, Thamrin berjanji akan lebih terbuka kepada publik mengenai pendidikan di Kota Depok. Disdik Kota Depok pun dijanjikan akan lebih terbuka kepada siapa pun yang membutuhkan informasi.

“Saya orang yang tidak pelit akan informasi, mudah-mudahan akan saya sampaikan informasi yang sebenar-benarnya,” ujar Thamrin usai dilantik, di Aula lantai 1 Gedung Balaikota Depok.

Thamrin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Depok itu, menggantikan posisi Herry Pansila sebagai Kadisdik. Menurutnya, jabatan sebagai Kadisdik adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan bisa menjalankan dengan baik,” ucapnya.

Mengenai PPDB di Depok, Thamrin mengaku belum bisa berkomentar.

Masalah seputar PPDB ini memang menjadi isu krusial di dunia pendidikan Kota Depok dan menjadi sorotan nasional terkait maraknya praktek calo siswa titipan yang dilakukan oknum-oknum yang memanfaatkan celah dalam penerimaan murid baru.

Banyak pihak yang menunggu gebrakan apa yang akan dilakukan Kadisdik baru ini terkait praktik mafia pendidikan di Kota Depok. (San/Depokpos)

 

Comments

comments

Komentar

News Feed