Warga Depok Wajib Miliki e-KTP Paling Lambat Akhir September

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

DEPOK – Pembuatan e-KTP kini tak perlu lagi menggunakan surat pengantar dari RT dan RW sepanjang biodata sudah lengkap di Kartu Keluarga. Hal ini dikarenakan mengingat masih banyaknya e-KTP warga yang masih belum terekam, maka prosedut pembuatannya disederhanakan.

“Pembuatan e-KTP hanya cukup dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga kemudian langsung datang ke kelurahan dan ditunggu paling lambat pada akhir bulan September,” ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir.

Misbahul Munir mengungkapkan jika hinggi saat ini tercatat 167 ribu masyarakat belum melaksanakan perekaman e-KTP. Oleh karena itu, sesuai dengan surat yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri bahwa bagi masyarakat Kota Depok khususnya yang belum melaksanakan perekaman wajib melakukan perekaman e-KTP paling lambat pada akhir bulan September.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

“Dalam rangka percepatan perekaman e-KTP seluruhnya sudah bisa memiliki e-KTP paling lambat akhir bulan September,” tegasnya.

Terkait permasalahan kurangnya blangko dan tinta film, pihaknya sedang mengajukan anggaran kepada dewan untuk pengadaan bahan pembuatan e-KTP.

“Untuk blangko e-KTP ada di bawah kewenangan Pemerintah Dalam Negeri, kami hanya menerima yang diberikan dari sana. Saat ini masih ada tapi masih terbatas,” ungkapnya. (Claudia/Depokpos)

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Comments

comments

Komentar

News Feed