Walikota Sambangi Bocah Penderita Tumor di RSUD Depok

Walikota Depok, Mohammad Idris mengunjungi Andini Pasien tumor Melanoma Maligna di RSUD Kota Depok, Selasa (19/7/2016). (Foto: Meida/Diskominfo)
Walikota Depok, Mohammad Idris mengunjungi Andini Pasien tumor Melanoma Maligna di RSUD Kota Depok, Selasa (19/7/2016). (Foto: Meida/Diskominfo)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris melakukan peninjauan kesehatan Andini, bocah 10 tahun penderita tumor ganas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (19/7).

Dalam kesempatan tersebut, Idris mengatakan bahwa bocah warga kelurahan Bedahan ini mengalami traumatik karena penyakit yang dideritanya itu.

“Andini mengalami traumatik, tadi dapat kita lihat saat kawan-kawan wartawan masuk untuk mengambil gambar dan ia tidak ingin difoto karena malu. Selain itu, kebisingan pun berpengaruh membuat suasana tidak enak,” tutur Idris.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Setelah menerima perawatan dari Rumah Sakit Fatmawati, Andini kini dirawat di RSUD Kota Depok untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Setelah pengangkatan tumornya di Rumah Sakit Fatmawati, kami memfasilitasi untuk perawatannya di RSUD sekarang,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk pembiayaan rumah sakit Andini sendiri sudah ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan dan semuanya gratis. Idris juga menambahkan bahwa Pemkot akan mengupayakan untuk merawat Andini sampai sembuh dan tenang secara psikologisnya.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Selain itu, saat ini Andini juga masih menjalani kemoterapi dengan biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Andini baru menyelesaikan tiga kali kemoterapi dari enam kali, dan semuanya gratis. Saya doakan semoga Andini lekas sembuh,” tukasnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed