Pintu Air Hilang, Warga Ratujaya Kebanjiran Setiap Kali Hujan

1banjir.jpgDEPOK – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Depok sejak pukul 3 sore membuat beberapa titik di Kota Depok digenangi air. Salah satunya adalah warga Ratujaya, Pancoran Mas, untuk kesekian kalinya warga disekitar Kali Baru, harus berjibaku dengan genangan air yang meluap kerumah-rumah warga.

Seorang warga bernama Tamrin (32), mengatakan kepada depokpos bahwa banjir tersebut disebabkan meluapnya air Kali Baru akibat pintu air yang hilang di wilayah Ratujaya.

“Pintu airnya hilang, jadi pernah dibongkar dan nggak dipasang lagi,” ujarnya, Minggu (17/7) sore.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Saat dikonfirmasi siapa yang membongkar, Tamrin mengatakan tak mengetahuinya secara pasti apa itu pihak kelurahan, kecamatan atau pemkot.

“Yang pasti bukan warga, karena perlu alat khusus. Tadi saya kesana mau buka pintu yang disebelah kanan aja supaya air bisa lancar nggak bisa, ya itu karena perlu alat khusus,” tambahnya.

Tamrin menambahkan bahwa setiap kali hujan, wilayahnya pasti terkena banjir.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Bahkan hujan yang cuma sekitar 30 menit aja, kita pasti kebanjiran, apalagi yang lama kaya gini. Rumah saya dikelurahan Pancoran Mas juga ikut terendam, padahal sumber banjirnya ada di kelurahan Ratujaya” keluhnya.

Dia mengatakan ada 12 RW disekitar Kali Baru yang seringkali terkena banjir setiap turun hujan, Pemerintah Kota diharapkan cepat bisa menyelasaikan masalah ini.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Comments

comments

Komentar

News Feed