Penjagaan Rumah Kosong Jadi Fokus Ops Ramadaniya 2016

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna  memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Ops Ramadaniya 2016 di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/6/2016).
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Ops Ramadaniya 2016 di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/6/2016). (Foto: Nita/ Diskominfo)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Polresta Depok melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadaniya 2016 di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/6/2016).

Dalam sambutan Kapolri Badrodin Haiti yang dibacakan langsung oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sebagai Inspektur upacara mengatakan, mudik dilaksanakan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Peningkatan aktivitas masyarakat tentunya mempunyai implikasi terhadap lonjakan arus pergerakan orang dan barang serta mobilitas transportasi dan transaksi perekonomian di seluruh tanah air. Jumlah pemudik tahun ini yang menggunakan angkutan umum diperkirakan mencapai 17, 6 juta orang, yang menggunakan mobil pribadi diperkirakan sebanyak 2,4 juta kendaraan sedangkan sepeda motor 5,6 juta kendaraan

BACA JUGA:  Jaga Stabilitas Harga, Disdagin Depok Gelar Pasar Murah di 6 Kelurahan

“Operasi dilaksanakan 16 hari dari 30 Juni-15 juli 2016. Diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang, dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergitas bersama seluruh stakeholder terkait agar situasi kamtibmas kondusif, dapat terwujud,” ujar Kapolri dalam sambutan yang dibacakan oleh Pradi seraya menginformasikan puncak arus mudik akan terjadi H-4 dan H+3 Lebaran.

BACA JUGA:  Sekolah Islam Ruhama Depok Gelar Penggalangan Dana Untuk Palestina

Senada dengan itu, Pradi menambahkan, untuk personil gabungan dari polres, TNI, linmas dan stakeholder lainnya mencapai lebih dari 3000.

“Fungsi-fungsinya nanti sesuai dengan tupoksi masing-masing. Pemkot juga sudah antisipasi terutama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), harus siap siaga. Nanti akan ada nomor on call yang bisa disebar media,” tuturnya.

Sementara Wakil Kepala Polisi Resor Kota Depok AKBP Candra Kumara mengatakan, sebanyak 1.800 personel gabungan dari polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan bersiaga selama Operasi Ramadania. Rencananya operasi ini akan dilangsungkan selama 16 hari.

BACA JUGA:  Santunan dan Bukber Perum PKA dihadiri Wakil Ketua DPRD Depok

“Hari ini sampai tujuh hari setelah lebaran personel gabungan akan disiagakan untuk Operasi Ramadania,” kata Candra, Kamis (30/6).

Komentar

Berita lainnya