Pasca Libur Lebaran Warga Depok Padati Toko Perlengkapan Sekolah

alat tulis sekolah.jpg

DEPOK – Usai libur panjang selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1437 Hijriah warga Kota Depok mulai tampak berburu perlengkapan sekolah yang dijual di sejumlah toko maupun pasar tradisional.

Toko Buku Sederhana yang terletak di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Rabu siang dipadati ibu-ibu yang sedang sibuk memilih perlengkapan sekolah mulai dari buku tulis, sampul, seragam sekolah hingga tali sepatu.

Lia (40) warga kelurahan Abadijaya mengatakan datang untuk membeli perlengkapan sekolah anaknya yang baru saja naik kelas V SD.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

“Buku-buku ini untuk perlengkapan satu semester, selain itu juga beli tas karena tas lama sudah rusak. Untungnya ada sisa uang `THR` lebaran, jadi dialihkan untuk beli perlengkapan sekolah,” katanya.

Pantauan depokpos dilokasi, sejak Senin kemarin, warga sudah ramai membeli perlengkapan sekolah untuk anak-anaknya. Mereka membeli buku tulis, peralatan tulis menulis, seragam sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA, sepatu dan tas sekolah.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Perlengkapan yang paling banyak dibeli adalah buku tulis. Pihak toko menyediakan ratusan kodi buku dari berbagai merk dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tahun ajaran baru ini.

Tidak hanya toko buku, penjual buku keliling yang menjajakan dagangannya menggunakan mobil bak terbuka juga diincar pembeli di pasar tradisional. Jumlahnya juga cukup banyak, di satu pasar ada tiga penjual buku keliling.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Tidak ketinggalan, sejumlah pusat perbelanjaan modern, juga mengganti tema bazar dari lebaran menjadi bazar perlengkapan sekolah.

Fenomena ini menjadi sangat menarik, sebelumnya warga membludak berburu perlengkapan lebaran seperti baju dan kue-kue, Selang beberapa hari, sudah beralih membeli perlengkapan sekolah yang mulai 18 Juli sudah kembali bersekolah. (san)

Comments

comments

Komentar

News Feed