Miliki Senjata Api, Seorang Pria di Cimanggis Diringkus Polisi

Ilustrasi senjata api. (ist)
Ilustrasi senjata api. (ist)

DEPOK – Melalui laporan warga, polisi mendapatkan informasi adanya seorang warga di Depok yang diketahui memiliki dan menyimpan senjata api.

Warga tersebut adalah seorang laki-laki bernama Agus Priyono (47). Pelaku diringkus oleh polisi saat tengah berada dirumahnya, Rabu (20/7/2016) pada malam hari, beserta sejumlah barang bukti lainnya yakni senapan dan air soft gun.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy Kurniawan menerangkan, penangkapan Agus merupakan respons polisi dari laporan warga Perumahan Lembah Hijau, Cimanggis, Depok yang gerah dengan tingkah laku Agus.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Dalam penangkapan ini Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti satu senpi jenis Revolver merk Taurus, air soft gun, dua buah peluru dan satu seragam dinas kegiatan Bela Negara. Polisi juga menemukan satu buah kartu anggota Polri atas nama Kompol Agus. Kartu ini di duga palsu, karena kartu tersebut di duga untuk dapat bis memiliki beberapa senjata api yang dimilikinya.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

Kini, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini tengah menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya. Sari pengakuannya ia mengaku nekat memiliki senjata api karena untuk jaga diri dan gaya-gayaan.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dan dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang tindak pidana memiliki, menguasai, dan menggunakan senjata api tanpa izin dari pihak yang berwenang, dengan ancaman hukuman kurungan 12 tahun penjara. (Wirda Maya/Depokpos)

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Comments

comments

Komentar

News Feed