LSM: Anggota DPRD Titip Ratusan Siswa, Kami Cuma Dua Atau Tiga Siswa

PPDB

DEPOK – Sebanyak 84 Ormas dan LSM mendatangi DPRD Depok mendesak agar membuka kembali Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Alasannya, masih banyak siswa yang belum mendapat sekolah dan tidak mampu bersekolah di sekolah negeri. Proses PPDB sudah tutup sejak 20 Juli 2016 dan juga sudah selesai tahap pengenalan sekolah.

Ketua LSM Kapok, Kasno di Gedung DPRD Depok, Kamis (21/7), mengatakan bahwa saat ini masih ada ribuan siswa yang masih belum bisa sekolah disekolah negeri.

BACA JUGA:  Antisipasi Surat Suara Kurang, KPU Depok Siapkan Dua Persen Cadangan

“Jangan hanya siswa titipan anggota DPRD saja yang diakomodir dengan alasan membantu konsituen, kami juga punya siswa binaan yang harus dibantu untuk dapat bersekolah di negeri. Para anggota DPRD titip ratusan siswa, kami cuma dua atau tiga siswa, kan tidak adil,” tuturnya.

Atas dasar tersebutlah puluhan LSM dan Ormas di Kota depok meminta DPRD Kota Depok mendesak Pemkot untuk membatalkan pakta integritas yang melarang adanya titip menitip siswa selama proses PPDB.

BACA JUGA:  Pendaftaran Audisi Festival IslamicTunes Resmi Dibuka

“Kami minta DPRD Depok mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membatalkan pakta integritas yang melarang titip menitip siswa. Saat ini masih banyak siswa yang belum mendapat sekolah dan mempunyai hak untuk bersekolah di sekolah negeri. Tolong dibuka kembali pendaftaran siswa,” ujar Kasno di Gedung DPRD Depok, Kamis (21/7).

Sebelumnya, sejumlah oknum DPRD Depok dan oknum LSM diduga masih saja memaksa menitipkan siswa di sekolah-sekolah di Depok baik dengan membuat memo maupun langsung mendatangi sekolah-sekolah. Tidak tanggung-tanggung siswa yang dititip di setiap sekolah mencapai 10 hingga 20 siswa. Padahal proses PPDB sudah berakhir dan sudah memasuki tahap proses pengenalan sekolah dan belajar mengajar Tahun ajaran baru 2016-2017.

BACA JUGA:  Kominfo Buka Pendaftaran 25.000 Beasiswa Digital Talent Scholarship 2019

“Ada banyak oknum anggota DPRD Depok memaksa kepala sekolah menitipkan siswa untuk masuk ke SMP/SMA/SMK negeri,” ujar Glenn Felix dari anggota panitia PPDB Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di Balaikota Depok, Selasa (19/7).

Komentar

Berita lainnya