Lebih Dekat Dengan Komunitas Pokemon Go Depok

Komunitas Pokemon Go Depok pada saat First Meet Up Pokemon Go Depok 2016.
Komunitas Pokemon Go Depok pada saat First Meet Up Pokemon Go Depok 2016.

DEPOK – Demam permainan Pokemon Go kini sedang marak diperbincangkan se antero negeri, tak terkecuali di Indonesia. Kini, para pecinta game yang dikembangkan oleh Niantic ini banyak digemari penduduk Indonesia. Meski belum resmi dirilis di Indonesia, ternyata sudah banyak yang memainkan game ini, bahkan mereka telah membentuk suatu komunitas. Salah satunya adalah komunitas Pokemon Go Depok.

Komunitas Pokemon Go Depok telah didirikan sejak 17 Juli 2016. Ketika dilihati di akun social media Intagram yang diberi nama Pokemon_GO_Depok ini telah mencapai 980 followers. Sementara hingga kini jumlah member yang tercatat sudah mencapai 500 orang. Hal ini tentunya adalah salah satu pembuktian bahwa Pokemon Go memang sangat diminati oleh orang-orang yang tinggal di Depok.

Kepada depokpos, pendiri komunitas Pokemon Go Depok Dinar Permadi (28), mejelaskan bahwa komunitas ini dibentuk agar dapat mempersatukan para trainer untuk bisa sharing dan hunting Pokemon Go bersamaan.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

“Pokemon Go Depok dibentuk dengan alasan untuk menyatukan para trainer pokemon yang ada di Kota Depok, supaya bisa saling sharing dan hunting sama-sama,”tuturnya.

Lebih lanjut, Ia pun menjelaskan alasan kebanyakan orang Depok tertarik untuk memainkan game tersebut lantaran permainan Pokemon Go ini dimainkan secara dinamis yaitu benar-benar harus berjalan untuk mencari pokemon yang berada di lokasi tertentu. Tentu saja hal itu menjadi daya tarik yang kuat karena berbeda dengan game lainnya yang hanya berdiam diri di depan komputer atau gadget lainnya.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

“Yang buat pokemon banyak diminati itu karena selain dulu ada kartunnya, kita sekarang main gamenya juga harus ikut bergerak dan benar-benar mencari pokemon tersebut, tidak hanya diam kaya main game di komputer atau gadget yang lain,”ujarnya.

Ketika ditanyakan mengenai dampak negatif dari permainan Pokemon Go yang sedang marak diperbincangkan. Dinar pun menjawab bahwa setiap permainan pasti memiliki dampak negatif, tergantung bagaimana kita menyikapi.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

“Setiap permainan ya pasti ada negatifnya, tergantung kita menyikapi game tersebut. Pokemon ya tentu ada negatifnya kalau pemainnya tidak cerdas, misalnya bermain game sambil membawa kendaraan, tentu akan terjadi kecelakaan,”tandasnya.

Oleh karena itu, Dinar menuturkan bahwa di komunitas Pokemon Go Depok mengimbau untuk para pemain agar menjadi Smart Gamer.

“Jadi, di komunitas ini pun kita mengimbau untuk para pemain agar menjadi Smart Gamer,”tutupnya. (Mitha Try/Depokpos)

Comments

comments

Komentar

News Feed