Kali Enggrang Meluap, SMAN 5 Depok Kebanjiran

Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir.

DEPOK – Hujan deras dengan durasi yang lama belakangan ini kerap kali membuat beberapa titik di daerah Depok terendam banjir. Salah satunya adalah SMAN 5 Depok yang berlokasi di Perumahan Bukit Rivaria, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Sekolah tersebut kini memiliki permasalahan baru yaitu terendam oleh banjir.

Akibat dari banjir pun tak tanggung-tanggung, karena akses jalan menuju SMAN 5 Depok terpaksa ditutup. Jadi, semua orang yang ingin menuju ke sekolah tersebut harus mengambil jalan lain dengan memutar ke dalam Perumaha Bukit Rivaria.

Ahmad Jarkasih, selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Depok menuturkan bahwa banjir yang kerap melanda SMAN tersebut sudah terjadi selama setahun. Menurutnya, hal ini disebabkan akibat dibangunnya kembali sebuah perumahan di dekat Kali Enggrang.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Ia pun mengaku bahwa sebelum perumahaan tersebut berdiri, kawasan tersebut merupakan lahan yang dijadikan sebagai daerah resapan air dari luapan Kali Enggrang.

“Sunggung disayangkan, semenjak ada perumahan itu, sekolah selalu kebanjiran kalau ada hujan yang deras dan lama durasinya,”tutur Jarkasih.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan terkadang ketinggian air bisa mencapai setengah meter dan sampai menutupi seluruh area parkir motor dan juga mobil di sekolah. Jadi, mulai dari akses jalan menuju gerbang dan di dalam area sekolah pun mengalami kebanjiran. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu proses kegiatan di sekolah.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

“Kami sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok, semoga saja, ada penanganan yang cepat dan bisa menjadikan keadaan Kali Enggrang pulih dan tidak meluap lagi ke sekolah,”jelasnya. (Mitha Try/Depokpos)

Comments

comments

Komentar

News Feed