Dukung Pengembangan UKM, Disperindag Depok Gelar Berbagai Pelatihan

DEPOK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok terus melakukan upaya untuk terus mengembangkan usaha para pelaku UMKM. Cara yang digunakan diantaranya adalah menyelenggarakan acara pelatihan yang ditujukan untuk para pelaku UMKM tersebut. Pelatihan keterampilan yang akan digelar pun beragam, diantaranya pelatihan pada bidang Fashion, kuliner, fotografer, otomotif dan e-commerce.

Kepala Disperindag Kota Depok, Agus Suherman, menjelaskan bahwa acara ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengembangan usaha industri kecil dan menengah. Hal ini pun mendorong pihaknya untuk melakukan fungsi pembinaan kepada pelaku IKM dengan kegiatan fasilitasi bagi industri kecil dan menengah terhadap pemanfaatan sumber daya, yaitu kegiatan pelatihan keterampilan.

“Sehingga keberadaan taraf hidup para pelaku usaha IKM meningkat,”tuturnya.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Pihaknya pun sedang melakukan proses persiapan dan melakukan pendataan untuk para peserta yang akan ikut serta dalam pelatihan. Peserta yang akan ikut dalam acara pelatihan akan diambil dari perwakilan masing-masing kecamatan.

Kegiatan pelatihan ini, diharapkan mampu memberikan peluang dan harapan para peserta untuk berwirausaha secara mandiri. Selain itu, Agus berharap pelatihan ini mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Depok. Serta, mampu membuka wawasan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

“Sehingga para peserta pelatihan ini mampu menciptakan lapangan usaha sendiri dan mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Depok. Hal ini sejalan dengan RPJMD dan RKPD Kota Depok,” ujarnya sebagai penutup. (Mitha/depokpos)

Comments

comments

Komentar

News Feed