Danramil 03 Sukmajaya Berikan Materi Pembekalan Bela Negara di SMA Tugu Ibu

danramil sukmajaya.jpgDEPOK – Ratusan pelajar SMA Yaspen Tugu Ibu Depok mengikuti materi pembekalan bela negara yang diberikan langsung oleh Danramil 03 Sukmajaya Kapt Inf Kholidi bersama Serma Yudi, Rabu (20/07).

Gelar acara pembekalan materi bela negara itu sendiri diselenggarakan oleh Koramil 03 Sukmajaya Kodim 0508, Depok, sesuai arahan pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang melarang adanya masa orientasi siswa berbau perpeloncoan dan kekerasan di lingkungan sekolah.

Pemberian materi bela negara kepada para ratusan siswa, meneruskan program Kemendikbud seperti yang di sampaikan Kepala Bagian Diklat Kementerian Pertahanan Mayjen Hartind Asrin bahwa penting pengenalan bela negara diberikan sejak dini.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Danramil Sukmajaya Kapt Inf Kholidi dan Serma Yudi, memberikan materi yang berisi tentang wawasan kebangsaan, setiap warga negara berhak dan berkewajiban dalam rangka ikut serta upaya bela negara.

Kapt Inf Kholidi mengharapkan dengan ada pembekalan bela negara dapat meneruskan perjuangan para pejuang yang sudah gugur dengan kegiatan positif, belajar dengan baik untuk masa depan bangsa.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

“Para siswa serta generasi muda dapat meneruskan para pejuang,pendahulu kita dengan kegiatan positif,belajar dengan baik guna mengisi masa depan Indonesia yang baik berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” harapnya.

Comments

comments

Komentar

News Feed