Trik Mudah Menambah Memori iPhone

 iPhone 6 Plus dan iPhone 6 (Reuters/Adrees Latif)
iPhone 6 Plus dan iPhone 6 (Reuters/Adrees Latif)

Tidak ada yang lebih menyebalkan dibandingan melihat pesan “Memori yang tersedia tidak mencukupi” muncul di layar iPhone Anda ketika Anda mencoba mengambil foto atau mengunduh aplikasi.

Sebenarnya, hal yang menyebalkan adalah harus terus menghapus foto-foto lama dan aplikasi untuk membebaskan ruang penyimpanan.

Untungnya, sejumlah orang di situs teknologi Reddit baru-baru ini menemukan trik yang akan membuka ruang penyimpanan di ponsel Anda, tanpa perlu menghapus apa-apa. Berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari laman Men’s Health.

BACA JUGA:  Grab Luncurkan 'Grab Defence', Perangkat Teknologi Anti Kecurangan

1. Buka Settings> General> About untuk melihat berapa banyak penyimpanan yang tersedia yang Anda miliki.

2. Selanjutnya, buka iTunes Store dan cari versi HD dari film keluaran 1956 “War and Peace”. Klik pilihan “Rent”.

Jika Anda memiliki memori penyimpanan kurang dari 8.86 GB, Anda tidak akan mampu untuk menyewa film. Jadi Anda akan melihat pesan: “Memori yang tersedia tidak mencukupi untuk mengunduh War and Peace. Anda dapat mengatur memori Anda di Settings”.

BACA JUGA:  SamsungGalaxy M10 Resmi Dijual Online 27 Maret

(Hal ini juga berlaku pada film lain yang memiliki ukuran file yang besar. Semakin lama, semakin baik, trilogi Lord of the Rings, misalnya.)

3. Keluar dari pesan tersebut dan tunggu sekitar 20 detik. Sekarang, kembali ke Settings> General> About dan periksa penyimpanan Anda.

Anda akan melihat memori penyimpanan yang tersedia bertambah 500 megabyte (MB).

BACA JUGA:  Lengkapi Seri V15, Vivo Segera Rilis V15 Pro di Indonesia

4. Sekarang, ulangi langkah #2 dan #3.

Terus ulangi langkah ini untuk membersihkan ruang penyimpanan Anda, namun berhentilah tepat sebelum Anda memiliki cukup riang untuk mengunduh film itu (kecuali Anda benar-benar ingin menontonnya).

Bagaimana ini bisa terjadi? Ketika Anda mencoba mengunduh file berukuran besar, iPhone Anda akan menghapus cache dan cookie pada background yang tidak Anda perlukan lagi, demikian Men’s Health. (Antara)

Komentar

Berita lainnya