Rute Baru Transjakarta Berangkat Dari Terminal Depok

Transjakarta rute Terminal Depok - Cililitan akan segera dioperasikan.
Transjakarta rute Terminal Depok – Cililitan akan segera dioperasikan.

DEPOKPOS – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam waktu dekat akan membuka rute baru, yaitu Terminal Depok – Cililitan (Jakarta Timur). Rute itu akan menjadi rute transjakarta kesepuluh yang melayani kawasan penyangga Jakarta.

Kepala Humas PT Transjakarta, Prasetya Budi, memastikan pengoperasian rute Terminal Depok-Cilitan akan dilakukan bulan ini. Namun, ia belum bisa memastikan tanggalnya.

“Jadwal operasi akan dilakukan secepatnya,” kata Prasetya, Selasa (14/6).

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Pras mengatakan, transjakarta rute Terminal Depok-Cililitan akan melintas di jalur yang berbeda dengan transjakarta rute Kampus UI-Manggarai, yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, Pasar Minggu, hingga Pancoran.

Menurut Pras, transjakarta rute Terminal Depok-Cililitan akan melalui Jalan Margonda, Juanda, kemudian masuk tol Cijago dan Jagorawi. Bus nantinya akan keluar tol saat sudah sampai di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

“Untuk saat ini kami masih melakukan pembenahan dulu agar ketika beroperasi bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Tarif transjakarta rute Terminal Depok-Cililitan dipastikan akan sama seperti rute yang lain, yakni Rp 3.500. Dengan tarif tersebut, penumpang tidak akan dikenakan biaya tambahan saat akan transit ke rute lain.

Comments

comments

Komentar

News Feed