Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

 

Ilustrasi
Ilustrasi

Flek hitam merupakan masalah pada wajah yang paling penting, khususnya pada wanita. Tidak jarang dari mereka mendatangi beberapa dokter kecantikan ataupun mengonsumsi obat penghilang flek hitam. Tapi itu semua jarang sekali membuahkan hasil. Karena salah satu penyebab adanya flek hitam pada wajah adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah secara rutin.

Selain itu faktor di luar ruangan juga dapat mempengaruhi munculnya flek hitam diantaranya seperti udara kotor dan tempat yang berdebu. Selain itu juga faktor usia dapat mengakibatkan timbulnya flek hitam.

Adanya flek hitam dapat disebabkan oleh berbagai macam masalah, salah satunya seperti karena adanya bekas jerawat yang susah dihilangkan. Beberapa cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara cepat dan alami.

Menghilangkan flek hitam secara alami menurut dr.Christine Andriyani dokter kecantikan:

• Menggunakan Jeruk
Jeruk merupakan bahan alami yang paling ampuh menghilangkan flek hitam, terutama bagi wanita yang sudah berusia 40 tahun keatas. Karena irisan jeruk akan mengangkat sel-sel kulit mati. Namun penggunaan jeruk seperti ini tidak hanya satu kali saja penggunaannya, harus rutin. Minimal 1 minggu 2 kali pemakaian.

• Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya bukan saja dapat di gunakan untuk rambut, tapi lidah buaya dapat menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Caranya dengan memarut lidah buaya hingga alus, lalu tambahkan minyak zaitun dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan dan diamkan selama 10 menit.

• Menggunakan Pepaya
Manfaat papaya bagi keehatan yaitu sebagai bahan alami untuk pencernaan. Pepaya dapat juga di guanakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Caranya dengan memarut papaya hingga halus, lalu oleskan pada wajah. Diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa solusi menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami. Untuk mengoptimalkannya gunakan bahan-bahan alami tersebut secara rutin. Sebab apa gunanya satu atau dua kali pakai kalau anda ingin cepat mennghilakan flek hitam.

Rachmania Putri

Comments

comments

Komentar

News Feed