Kedubes Qatar Bagikan 1000 Paket Iftor di Depok

Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Mohammad Khotir bin Khotir (kanan) saat membagikan paket Ifthor Shoim di Masjid Balaikota Depok, Selasa (14/6) | Foto depok.go.id
Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Mohammad Khotir bin Khotir (kanan) saat membagikan paket Ifthor Shoim di Masjid Balaikota Depok, Selasa (14/6) | Foto depok.go.id

Kedutaan Besar Qatar untuk Indonesia, menyalurkan sekitar 1000 paket Ifthor Shoim (Berbuka Puasa) di Kota Depok. Penyaluran dilakukan di dua tempat yaitu 200 paket untuk di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khusus para pesapon, Pol PP, dan OB, serta 800 paket lainnya didistribusikan di kantor Koni Depok yang diperuntukkan bagi fakir, miskin, janda, dan anak yatim setempat.

Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Mohammad Khotir bin Khotir, menjelaskan kegiatan yang diberi nama Qatar Charity ini sudah dimulai sejak tahun 2004, saat terjadinya tragedi tsunami di Aceh. Seiring berjalannya waktu Qatar Charity telah mengaplikasikan 6000 proyek di Indonesia.

“Kantor kami memang di Jakarta, dan itu dekat dengan Kota Depok. Namun, baru pada kesempatan berbahagia ini kami baru bisa menyambangi Kota Depok bertemu dengan Bapak Walikota dengan jajarannya,” katanya, dengan bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, di Masjid Agung Balaikota Depok, Selasa (14/6/2016).

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Ia berharap, bantuan yang diberikan hari ini untuk warga Depok bisa mendatangkan keberkahan. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa Qatar Charity kedepannya siap bekerjasama dengan Kota Depok untuk berbagai kegiatan positif lainnya.

“Kita sudah membuat proyek sumur air bersih di sekolah atau di klinik yang membutuhkan. Juga membantu pembangunan masjid-masjid di sekolah-sekolah atau pesantren-pesantren. Mudah-mudahan nantinya Qatar Charity dan Kota Depok bisa bersinergi untuk proyek-proyek kebaikan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Senada dengan itu, Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menyambut kedatangan tim Qatar Charity yang dipimpin langsung oleh Kedubes Qatar, mengatakan pembagian paket Ifthor Shoim ini menjadi bentuk perhatian yang secara rutin dilakukan oleh negara Qatar.

“Kita jarang-jarang kedatangan petinggi negara Qatar, Alhamdulillah hari ini pertama kalinya Dubesnya langsung datang ke Kota Depok untuk memberikan bingkisan yang sangat bermanfaat bagi warga Depok,” ucap Idris.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Dirinya mengajak pada seluruh warga Depok untuk mendoakan negara Qatar menjadi negara yang penuh keberkahan. Serta ucapan terimakasih dari masyarakat Depok pada negara Qatar atas perhatian yang telah diberikannya pada hari ini.

Sementara itu, adapun isi dari Ifthor Shoim yang didistribusikan di Kota Depok berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kilogram, mie instan 10 bungkus, kecap ¼ kilogram, minuman serbuk instan 1 bungkus, kopi 1 renceng, serta garam 2 bungkus. (sumber: depok.go.id)

Comments

comments

Komentar

News Feed