Alexandra Andresen, ABG Terkaya di Dunia

Alexandra Andresen. (instagram)
Alexandra Andresen. (instagram)

Seorang gadis remaja Norwegia, yang masih berusia 19 tahun, telah dinobatkan majalah pemeringkat Forbes, sebagai miliarder termuda di dunia pada 2016.

Gadis bernama Alexandra Andresen memiliki kekayaan sebesar 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 16,33 triliun, seperti dilaporkan Daily Mirror, Jumat (3/6/2016).

Alexandra terdaftar sebagai salah satu orang terkaya di planet ini setelah mwarisi 43 persen dari bisnis keluarganya. Ayahnya, Johan Andresen, adalah pebisnis ulung Norwegia.

Keluarga Andresen memiliki Ferd, sebuah perusahaan investasi swasta yang telah sangat berpengalaman dan memiliki sejarah panjang.

Pada tahun 2007, negeri yang indah Norwegia menempatkan Alexandra ke posisi teratas sebagai miliarder termuda di dunia ketika ayahnya mengalihakn 42 persen dari bisnis untuknya.

Kakaknya, Katharina, yang lebih tua satu tahun darinya, menerima saham dengan jumlah yang persis sama dalam bisnis keluarga.

Lahir dan dibesarkan di Oslo di Norwegia, pada tahun ini Alexandra masuk dalam daftar Forbes World’s Billionaire.

Menurut Forbes, Alexandra, yang baru saja lulus dari sekolah tinggi, adalah salah satu penunggang kuda Norwegia yang paling sukses.

Ia suka berkuda jika sedang luang dan melakukan kegiatan positif.

Gadis remaja itu telah memenangkan medali di berbagai kompetisi Eropa, dan saat ini tinggal di Jerman, atas sponsor Kingsland di sebuah pusat pelatihan kemahiran untuk penunggan kuda.

Kekayaan yang luar biasa remaja itu tidak diketahui secara luas sampai saat ini, namun kekayaan keluarganya telah diwariskan turun-temurun.

Kakeknya membeli pabrik tembakau JL Tiedemanns pada tahun 1849, yang kemudian menjadi produsen rokok yang memimpin pasar di negara itu.

Pada tahun 2005, keluarga menjual perusahaan atas alasan etis dengan nilai sebesar 500 juta dollar atau setara Rp 6,8 triliun.

Mereka kemudian menginvestasikan uang tersebut dengan bijak je dalam dana real estat, keamanan dan asuransi, seperti dirilis The Telegraph.

Kakaknya, Katharina, yang merupakan miliarder termuda kedua dalam daftar Forbes, saat ini sedang belajar ilmu sosial di sebuah universitas di Amsterdam, Belanda.

Komentar

Berita lainnya