1.987 Mahasiswa Baru UI Diterima Lewat SBMPTN

Unversitas Indonesia.
Unversitas Indonesia.

DEPOK – Sebanyak 1.987 calon mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) diterima melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016.

Para calon mahasiswa baru tersebut mengungguli 67,136 total peserta yang memilih UI pada pelaksanaan ujian tahun ini, demikian menurut keterangan tertulis Universitas Indonesia, Selasa.

Program studi Pendidikan Dokter menjadi jurusan yang paling diminati pada kelompok ujian Saintek SBMPTN 2016 dengan jumlah 2.940 peserta.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Sedangkan 3.351 peserta lainnya memilih Ilmu Hukum sehingga menjadikannya sebagai jurusan yang paling diminati pada kelompok ujian Soshum.

SBMPTN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh PTN satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis.

Tahun ini tercatat 721.314 peserta yang mengikuti seleksi SBMPTN 2016. Para peserta dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya 3 program studi.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Jika peserta hanya memilih satu prodi, peserta dapat memilih PTN di manapun. Namun jika peserta memilih dua atau tiga prodi, salah satu pilihan prodi harus di PTN yang berada dalam satu wilayah dengan tempat peserta mengikuti ujian tertulis.

Comments

comments

Komentar

News Feed