Wow.. Perbaikan Atap SDN Kalibaru 6 Butuh Dana Rp788 Juta

ea67d930-c47a-4bca-839d-c7037815eb44_169
Atap gedung SDN Kalibaru 6 yang ambruk.

DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok selesai melakukan melakukan perhitungan biaya perbaikan atap gedung SDN Kalibaru 6 yang ambruk sejak Februari lalu. Terhitung 3 bulan lamanya waktu yang diperlukan untuk merinci biaya perbaikan atap SDN Kalibaru 6 yakni antara Februari hingga Mei 2016.

Hasilnya, untuk perbaikan ditaksir akan menghabiskan dana sebesar Rp788 Juta lebih. Tepatnya Rp 788.769.000. Nominal tersebut dibenarkan oleh Kepala Disdik Kota Depok, Herry Pansila.

“Besaran dana itu termasuk juga untuk perencanaan dan pengawasan saat perbaikan dilakukan,” kata Herry kepada wartawan.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Herry menuturkan paska ambruknya atap gedung di dua kelas dan dua ruang guru SDN Kalibaru 6 Cilodong, 26 Februari lalu, seluruh siswa dipindahkan sementara di SMPN 6 Cilodong di Jalan Mandor Samin tak jauh dari lokasi SD yang ambruk.

“Mereka akan kembali belajar di gedung sekolah sebelumnya, jika perbaikan rampung dilakukan,” kata Herry.

Herry juga memastikan pembangunan akan dimulai tahun ini dan rampung dalam 3 bulan kemudian, tanpa menjelaskan kapan persisnya pembangunan akan dimulai.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Jumlah membengkak lebih dari dua kali lipat

Nominal yang disebutkan diatas, sejumlah Rp Rp 788.769.000,- tersebut membengkak lebih dari dua kali lipat dari perkiraan sebelumnya yang diperkirakan sekitar Rp300 juta.

“Nanti Disdik akan menindaklanjuti laporan tersebut ke walikota untuk menggunakan dana Biaya Tak Terduga (BTT), Perkiraan sementara saya kisaran Rp300 juta,” jelas Kepala Bidang sarpras Disdik, Wahyu, pada Februari lalu.

Untuk Kota Depok sendiri sebenarnya sudah ada bantuan dari Pemprov Jawa Barat terkait bantuan untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok. Hal tersebuta dikatakan anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat awal maret lalu.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

“Bantuan bervariasi mulai dari Rp80-100 juta, tahun lalu keseluruhan bantuan Pemprov Jabar ke Depok sebesar Rp125 miliar, tahun ini jumlahnya lebih dari itu,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, Jumat (4/3). (Baca: Pemprov Jabar Kucurkan Rp125M Bantu Perbaikan 118 Sekolah Depok)

(san)

Comments

comments

Komentar

News Feed