Telkom Komitmen Bantu UKM Lewat Program Bagus Indonesia

DEPOK – Bekerja sama dengan Telkom, UKM Belimbing yang berlokasi di Jalan Kamboja, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, meluncurkan Training Center sebagai wadah untuk pelatihan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Depok mengembangkan usahanya di dunia online.

Peluncuran Traning Center UKM Belimbing ini merupakan bagian dari program milik Telkom yakni Bagus Indonesia (Bina Aspirasi Gerakan UKM Seluruh Indonesia). Dimana Telkom sebagai agent development punya kewajiban dan peran untuk membantu memajukan Indonesia khususnya pelaku UKM.

BACA JUGA:  Remaja Masjid Al-Ikhlas Cipayung Adakan Dzikir Sebelum UN

Demikian dikatakan Adrian Sani Harahap yang merupakan General Manager Micro Business PT. Telkom disela-sela acara.

Lebih lanjut, Adrian menambahkan, dengan adanya program Bagus Indonesia ini yang dispesifikkan menjadi program lebih kecil lagi yakni program Kampung UKM Digital, Telkom berharap bisa menciptakan UKM Indonesia yang memenuhi unsur 3M, Maju, Mandiri dan Modern.

BACA JUGA:  Apresiasi Juara Partner GO-FOOD 2019

“Dengan terpenuhinya 3M ini, diharapkan pelaku UKM mampu mengakses 3 hal permasalahan utama UKM yakni permodalan, akses pasar dan akses kompetensi. Telkom melalui program Kampung Digital membantu para pelaku UKM untuk masuk ke era digital dimana dengan masuknya UKM ke dunia online, mereka bisa memperoleh potensi pasar yang luas bahkan hingga tingkat nasional dan internasional,” jelas Adrian.

BACA JUGA:  Luncurkan AMDB 2019, CIMB Niaga Ajak Generasi Muda Jadi Entrepreneur

Salah satu sarana yang disediakan di kampung digital ini adalah 3C yakni  Connectivity (akses internet), Content (aplikasi gratis) dan Commerce (pemasaran online).

“Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan pelaku UKM untuk memasarkan produknya seperti blanja.com dan grosirbersama.co.id,” jelas Adrian.

Komentar

Berita lainnya