Personil UPT Pasar Cisalak Utamakan Kebersihan

DEPOK – Personil UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pasar Cisalak Kota Depok tetap melaksanakan kewajibannya melayani masyarakat di tempat penampungan sementara Pasar Cisalak.

Pasar Cisalak yang sudah habis masa pakai bangunannya melalukan pembangunan ulang terhitung dari April 2015 sampai Maret 2017. Para pedagang Pasar Cisalak diungsikan ke lahan milik TNI AU.

“Iya ini sementara. Lahan ini pinjam pakai perjanjian dari Walikota Depok. Pinjam pakai 2 tahun”, kata Budi Heryanto selaku Kepala Subbagian TU UPT Pasar Cisalak.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

IMG-20160518-WA0007.jpgWalaupun Pasar Cisalak diungsikan, Personil UPT tetap menjalankan tugasnya dengan baik. “Ya kinerja UPT baik. Saya merasa aman berjualan di sini walaupun ini tempat sementara”, ujar Tio (35) salah satu pedagang di Pasar Cisalak.

Dari segi kemanan, UPT punya petugas ketertiban pasar (tipsar) yang menjaga 24 jam. Tak hanya dari segi kemanan saja, Personil UPT juga mengawasi dari segi ketertiban dan kebersihan. “Ya intinya kita memberikan pelayanan kepada pedagang pasar dan pengunjung supaya mereka nyaman”, ucap Budi.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Yang membedakan Personil UPT Pasar Cisalak dengan pasar lainnya adalah kebersihan yang paling diutamakan. Dibuktikan dengan pengadaan operasi bersih (opsih) setiap hari Rabu dan Jumat pagi. 60 Personil UPT harus turun ikut membersihkan pasar mempilah-pilah sampah dan membersihkan selokan.

“Karena bukti nyata pelayanan kami ke pedagang ya kebersihan. 60 orang personil pegang sapu tanpa terkecuali”, sambung Budi.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Dayana Cinthya

Comments

comments

Komentar

News Feed