Pendatang di Depok Wajib Punya SKKT

disdukcapil

DEPOK – Semua pendatang atau wajah baru yang bermukim, bekerja maupun berusaha di Kota Depok diharapkan memiliki SKTT untuk kepentingan dirinya sendiri serta menghindari terjadinya masalah atau lainnya.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, M. Munir, Senin (16/5).

“Keberadaan SKTT ini sangat penting bagi mereka yang belum memiliki surat keterangan atau masih memakai KTP daerah asal jika terjadi kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas dan lainnya sehingga diketahui domisili sementaranya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Sementara Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Depok, Zainah, mengatakan pendatang yang menetap sementara di Kota Depok dapat mengurus SKTT di kelurahan setempat di wilayah mereka menetap. Kepengurusan SKTT itu sudah dilimpahkan ke kelurahan, sehingga pendatang tak perlu harus ke Kantor Disdukcapil.

“SKTT ini berlaku selama 6 bulan, jika lewat maka harus diperpanjang. Seterusnya jika sudah lebih dari satu tahun menetap di Depok, mereka diperkenankan untuk membuat KTP Depok,” jelas Zainah.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

Pengecualian diberikan kepada mahasiswa yang menimba ilmu di Depok, Zainah menjelaskan bahwa untuk mahasiswa berlaku selama enam bulan, setelah enam bulan dapat diperpanjang per enam bulan sampai mereka selesai. (fathiya)

Comments

comments

Komentar

News Feed