Lemon Bagus Untuk Atasi Maag

Seseorang yang memiliki penyakit maag pasti sering dialami oleh orang yang terlalu banyak mengonsumsi yang pedas-pedas, asam dan yang sering telat makan.

Penyakit maag terkadang disebabkan oleh asam lambung yang tidak seimbang. Banyak orang yang mengira bahwa penyakit maag tidak boleh mengonsumsi yang asam-asam tetapi ternyata ada obat yang bisa mengatasi sakit maag walau terkenal dengan keasamannya. Yaitu jeruk lemon.

Jeruk lemon ternyata dapat mengatasi parahnya sakit maag. Karena jeruk lemon memiliki aromatic, anti inflamasi, dandiuretik.
“ya asam lemon ketika masuk kedalam tubuh, asam tersebut tidak akan berubah menjadi asam, melainkan akan menjadi alkali dan hal tersebut menyeimbangkan asam lambung” ucap Dr. Erwanto. SpPD.

BACA JUGA:  Jaga Keremajaan Kulit dengan 10 Langkah Ini

Cara membuat air jeruk lemon untuk di konsumsi adalah hanya dengan memeras 1 buah jeruk lemon dan ditampung di gelas lalu dicampurkan oleh air putih yang hangat. Perasaan jeruk lemon ini sebaiknya di konsumsi saat pagi hari dan perut masih kosong, dan setelah meminum perasan jeruk lemon dipastikan langsung makan.

Perlu diingatkan, maag adalah penyakit yang mengharuskan memakan makanan yang sehat da nteratur, tidak bisa hanya mengandalkan perasanjeruk lemon. Hindari pula makanan pedas. Penyakit hanya diri kita sendiri bukan orang lain.

BACA JUGA:  6 Jenis Depresi yang Tak Disadari dan Gejalanya

Mutia Nur Agustin

Comments

comments

Komentar

News Feed