Kadiskominfo Sambut Baik UKM Manfaatkan Dunia Digital

IMG_5485 copy

DEPOK – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M. Fitriawan, menyambut gembira peluncuran pusat pelatihan UKM Belimbing yang merupakan bagian dari program Kampung UKM Digital dari Telkom.

Hal tersebut diungkap pada sela-sela peluncuran pusat pelatihan UKM Belimbing yang bertempat di Kampung Teknologi Foundation di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (12/5).

BACA JUGA:  Arena Perkemahan Ceria SDN Cilangkap 3

Menurutnya, pemanfaatan dunia digital bagi para pelaku UKM untuk memasarkan produk-produknya merupakan langkah strategis untuk menghadapi era digitalisasi yang saat ini menjadi lebih maju dan lebih jauh berkembang.

“Pemanfaatan digital bisa sepenuhnya untuk mengembangkan pemasaran UMKM yang ada di Kota Depok ini,” ujarnya kepada depokpos.

Dijelaskan bahwa hingga saat ini Pemkot Depok melalui Diskominfo terus berupaya menggabungkan dan mensinergikan upaya-upaya digitalisasi pengembangan dan pengelolaan UMKM di Kota Depok.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Akan Bangun Perlintasan MRT

“Sekarang juga sedang dikembangkan masalah data-data digital terhadap UMKM dan kemudian memperbaiki data-data tersebut untuk pengembangan dan pengelolaan UMKM secara lebih baik lagi,” jelasnya.

Diharapkan pelaku UKM Kota Depok bersama produk-produknya bisa dikenal lebih luas baik di Kota Depok sendiri maupun ditingkat yang lebih luas lagi.

Komentar

Berita lainnya