Doa Ibu Tak Pernah Putus

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ibu ialah sosok yang terpenting dalam hidup kita, karena beliau yang sudah melahirkan kita ke dunia. Kasih sayang Ibu untuk anaknya tidak dapat digantikan oleh siapa pun. Ibu selalu memberikan nasihat dan berdoa untuk anaknya agar dapat tumbuh cerdas dan berakhlak mulia.

Ibu hebat ialah yang dapat mendidik anaknya menjadi lebih baik dalam bersikap serta beribadah dan doa Ibu sangat dibutuhkan oleh anaknya. Salah satu sikap mulia Ibu yaitu rela putus sekolah padahal ia termasuk murid yang pintar di sekolahnya, namun ia harus melakukan hal tersebut agar dapat membantu orang tuanya bekerja dan membiayai adik-adiknya sekolah. Ia rela berjuang untuk menghidupi keluarganya dan adik-adiknya.

Selain itu, Ibu juga berjuang demi anak-anaknya dengan bekerja sebagai pedagang ikan gurame, minuman-minuman hangat, dan plastik. Ia berdagang untuk membiayai ketujuh anaknya agar dapat bersekolah hingga ke perguruan tinggi dan saat ini semua anaknya sudah menjadi sarjana dan orang yang sukses berkat doanya yang tak pernah putus untuk anak-anaknya.

Setiap hari ia berdoa tanpa henti agar hidup anak-anaknya bahagia dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. Ibu tidak akan pernah lupa untuk mendoakan anak-anaknya. Ketika anaknya sedang sedih Ibu selalu menghibur, menasehati serta masak makanan kesukaan anaknya sehingga anaknya kembali tersenyum. Dalam situasi apa pun Ibu selalu menemani anaknya, mengajaknya jalan-jalan.

Walaupun Ibu sekarang sudah berusia senja, ia masih kuat dan semangat dalam bekerja dan masih tetap berjualan untuk membiayai kuliah anaknya, sepulang berdagang ia juga membereskan rumah, menjaga cucunya serta memasak namun tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan pekerjaannya, ia selalu terlihat bahagia di depan anak-anaknya tetapi suka merasa sedih ketika melihat anak-anaknya sedang dalam masalah.l

Ia selalu mengarjakan hal-hal yang baik terhadap anaknya, Ibu memiliki hati yang lembut hanya sedikit cerewet jika sedang marah. Ibu bersikap seperti itu karena ia sayang terhadap anaknya agar anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan pintar. Rasa cinta kasih Ibu sangat besar untuk anaknya dan doa Ibu begitu penting bagi anak-anaknya.

Muslimah Lita Kancana

Comments

comments

Komentar

News Feed