Aksi Heroik di Kebakaran Sawangan Malam Tadi

kebakaran

Sang anak nekat masuk menerobos kobaran api besar untuk menyelamatkan kedua orang tuanya, sayang hanya sang ibu yang berhasil diselamatkan. Sementara sang ayah, M. Sarif (71) terjebak dalam kobaran api dan tewas.

DEPOK – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Masjid Samsul Iman, RT 1/4, Bedahan Timur, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, pada Kamis malam, (5/5). Sedikitnya lima rumah ludes dilalap api pada peristiwa naas tersebut.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

“Ada lima rumah yang terbakar. Api dengan cepat merambat karena rumah berdekatan. Dugaan sementara karena obat nyamuk bakar yang dinyalakan dekat kasur,” jelas Kapolsek Sawangan, Komisaris Nurhayati, Jumat (6/5).

Tersisa satu kejadian yang menggugah hati ketika sepasang suami istri yang sudah sepuh dan dalam keadaan lumpuh terjebak didalam besarnya kobaran api didalam salah satu rumah yang terbakar. Sang anak nekat masuk menerobos kobaran api besar untuk menyelamatkan kedua orang tuanya, sayang hanya sang ibu yang berhasil diselamatkan. Sementara sang ayah, M. Sarif (71) terjebak dalam kobaran api dan tewas.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

“Anak korban sempat nekat masuk untuk menyelamatkan orang tuanya. Tapi yang berhasil diselamatkan cuma ibunya, sementara bapaknya tidak bisa tertolong. Beberapa warga dan petugas sempat berusaha namun api terlalu besar,” kata Nurhayati.

Kondisi korban yang mengalami sakit struk dan berada di kursi roda membuat proses evakuasi sulit untuk dilakukan. Pria tua itu pun tewas dengan kondisi mengenaskan terpanggang di dalam rumah.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Comments

comments

Komentar

News Feed