Warga Kukusan Amankan Pelaku Pembuang Sampah Liar

Titik lokasi di Kelurahan Kukusan yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah secara liar.
Titik lokasi di Kelurahan Kukusan yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah secara liar.

DEPOK -Forum Masyarakat Kukusan (FOKUS) mengamankan seorang pemuda berinisial R (18) yang kedapatan membuang sampah sembarangan di wilayah Kelurahan Kukusan.

Fauzi, Ketua RW 07 yang wilayahnya sering menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan mengatakan bahwa ia bersama warga dan Fokus sudah sebulan terakhir memantau para pelaku pembuangan sampah baik siang maupun malam.

R (18), pelaku pembuang sampah liar yang diamankan warga.
R (18), pelaku pembuang sampah liar yang diamankan warga.

“Kami dengan dibantu rekan-rekan Fokus sudah memantau para pelaku pembuangan sampah baik siang maupun malam dan Alhamdulillah akhirnya membuahkan hasil juga. Semoga saja ini bisa memberikan efek jera buat para pelaku lain,” ujar Fauzi.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Sementara Ketua Fokus, Suryadi Tholib mengatakan bahwa siapapun yang melanggar aturan dan ketertiban di wilayah kampungnya akan berhadapan dengan Fokus, ini penting dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kukusan.

Selanjutnya pelaku diamankan dikantor kelurahan kukusan bersama sampah yang hendak dia buang.

Selain menandatangani perjanjian untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, sebagai efek jera, pelaku juga diwajibkan selama seminggu penuh ikut memantau dan mengawasi lingkungan dari pelaku pembuang sampah sembarangan lainnya. (fatahilah)

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Comments

comments

Komentar

News Feed