LBH Dampingi 64 Driver Go-jek yang Ditangkap

Driver Go-jek menjadi sasaran aksi anarkis demonstran.
Driver Go-jek menjadi sasaran aksi anarkis demonstran.

JAKARTA – LBH Jakarta meminta Polda Metro Jaya membebaskan sebanyak 64 driver Go-Jek yang ditangkap terkait aksi bentrok antarsesama pengemudi angkutan umum. LBH Jakarta menilai ke-64 orang tersebut tidak terlibat dalam aksi anarkis.

Salah satu pengacar dari LBH Jakarta Aldo Felix mengatakan, mendapat telepon dari salah seorang driver Go-Jek yang ditangkap kepolisian. Menurut Aldo, mereka tidak melakukan tindakan anarkis maupun perusakan armada taksi.

“Itu salah tangkap. Mereka jalan ramai-ramai karena takut kalau mencar-mencar jadi sasaran pedemo, semuanya itu ada seratusan orang. Tapi, aparat salah paham lalu membawa 64 orang itu. Kini mereka ada di ruang Sabhara (Polda Metro Jaya),” ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (22/3).

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Halmahera Barat

Menurut Aldo, kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk melakukan pendampingan lantaran salah satu driver Go-Jek menghubungi karena ditangkap polisi.”Pas mereka jalan ramai-ramai ketemu dengan salah satu sopir angkutan umum. Itulah sebabnya kenapa polisi yang melihat kejadian mengira akan melakukan kekerasan. Padahal, mereka sendiri lagi kabur karena takut menjadi korban kekerasan itu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Selamatkan Ibu dan Bayi Baru Lahir, Pemkab Tangerang, Alfamart dan FOPKIA Luncurkan Gerai KIA

Aldo menuturkan, sejauh ini perusahan GO-Jek sendiri belum menghubunginya. Dia pun mau mendampingi 64 pengemudi Go-Jek itu lantaran yang menghubunginya itu mengenalnya. Sebelumnya diberitakan, sebanyak 60 orang yang melakukan aksi sweeping di ruas jalan di Jakarta. Mereka terdiri dari pengemudi taksi konvensional serta driver ojek online.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan, ada sejumlah titik gesekan dalam demonstrasi yang terjadi pada Selasa (22/3) hari ini seperti di Senayan, Kebayoran Lama, Kuningan, dan Menteng.

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Halmahera Barat

Sumber: Sindonews

Comments

comments

Komentar

News Feed