Lantai 2 Depok Mall Terbakar, Pengunjung Berhamburan

2

DEPOK – Kebakaran melanda sebuah Restoran yang berada di lantai 2 Depok Mal (D’Mal), Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (11/3) siang. Akibatnya pengunjung yang ada di sekitar lokasi sempat panik. Tak dilaporkan adanya korban jiwa pada musibah ini.

Sejumah saksi mengatakan bahwa pengunjung yang sedang makan melihat api dan langsung berteriak yang sontak juga membuat panik pengunjung lainnya.

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2019, Komunitas Ciliwung Depok Kembali "Bebenah Ciliwung"

Hal tersebut membuat semua pengunjung yang sedang makan termasuk pengunjung mal berlarian berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Selain itu asap pekat juga hampir menutupi seluruh ruangan mal di setiap lantai hingga petugas keamanan setempat melakukan pensterilan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Operasional dan Penanggulangan Kebakaran Kota Depok, Yusmanto, mengatakan pihaknya telah menurunkan 11 mobil Damkar ke lokasi.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

“Api berasal dari dapur restoran. Diduga sumber api dari konsleting listrik yang ada di instalasi aluminium foill berdiameter 30 CM,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Tak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini, hanya kerugian material yang belum bisa ditaksir jumlahnya.

Sedangkan petugas Damkar yang datang cepat ke lokasi, lanjut Yusmanto, api dapat dipadamkan hanya dalam waktu 15 menit.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Sementara Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan pasti akibat kebakaran.

“Dugaan sementara hasil dari konsleting listrik membakar dapur restoran D’Cost. Tidak ada korban luka hanya para pengunjung sedikit terkejut dan panik dalam peristiwa ini,” ujarnya singkat. (san)

Comments

comments

Komentar

News Feed