Ditinggal WhatsApp, Blackberry Siapkan Pengganti

Aplikasi whatsapp pada blackberry. (istimewa)
Aplikasi whatsapp pada blackberry. (istimewa)

TEKNO – Awal bulan Maret ini, tersiar kabar yang cukup mengejutkan, khususnya bagi pengguna WhatsApp di perangkat BlackBerry. WhatsApp yang merupakan aplikasi mesengger lintas platform terpopuler di dunia, menyatakan akhir 2016 nanti akan menghentikan layanannya untuk perangkat berbasis BlackBerry OS (BBOS) dan BlackBerry 10 (BB10).

Kebijakan WhatsApp tersebut memang cukup disayangkan oleh para petinggi BB. Adanya kebijakan WhatsApp itu, pada akhirnya membuat pihak BB tidak bisa tinggal diam dan bergegas menyiapkan alternatif pengganti.

Sebagai mana dilansir Techradar, vendor ponsel yang bermarkas di Kanada itu, kabarnya mulai menyusun rencana alternatif keputusan WhatsApp tersebut. “Kami secara aktif menyelusuri alternatif untuk pengguna BlackBerry saat dukungan WhatsApp Messenger untuk BBOS dan BlackBerry 10 berakhir,” ujar juru bicara BB.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pengguna WhatsApp Bisa Tolak Masuk Grup yang Tak Diinginkan

Sejauh ini memang belum ada keterangan lebih lanjut, bagaimana bentuk dari rencana alternatif tersebut. Bisa saja BB melakukan lobi ke WhatsApp agar mau menggurungkan niatnya atau bisa juga menyiapkan startegi lain.

Pernyataan dari juru bicara BlackBerry tersebut senada dengan pernyataan perusahaan dalam akun Twitter resminya.

“@WhatsApp di #BB10 & BBOS akan berakhir di 2016. Kami sedang mengerjakan opsi lain,” kicau @BlackBerry.

Selain itu, BlackBerry membeberkan, tidak sama seperti saudara-saudaranya, smartphone Priv tidak akan ditinggalkan oleh WhatsApp.

Comments

comments

Komentar

News Feed