Diskominfo Akan Sosialisasikan Program Internet Sehat ke Sekolah Depok

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, M. Fitriawan mengapresiasi Buku “Terjebak di Dunia Maya” Karya Rita Nurlita. (Foto: Nita/depok.go.id)

Depok – Program 100 hari kerja dengan sebutan Friendly City yang digalakkan oleh Walikota Depok M. Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M. Fitriawan.

Terlebih, menurut Fitriawan salah satu program tersebut adalah Depok Sahabat Pelajar dengan kegiatan berupa Launching PPDB baru dan Gerakan Internet Sehat di seluruh SMP Negeri di Kota Depok. Tentunya hal tersebut telah dipersiapkan matang-matang oleh Fitriawan.

“Kami akan menggunakan sarana fasilitas Mcap, untuk memberikan sosialisasi kepada warga Depok khususnya anak-anak agar dapat memanfaatkan internet secara sehat. Kita akan melakukan pendidikan kepada siswa seluruh SMP Negeri di Kota Depok dengan mengunjungi mereka,” ujar Fitriawan dikutip situs resmi Pemkot Depok, Rabu (2/3).

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

Mantan Kepala Kantor Kesbangpol ini mengatakan, program tersebut merupakan program turunan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Tujuan untuk menyosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman melalui pembelajaran etika berinternet secara sehat dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Penyelenggaraan program ini nantinya dalam bentuk roadshow dan forum diskusi.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Keinginan kami sederhana, hanya ingin mendidik anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif terkait internet,” terangnya. (fa)

Comments

comments

Komentar

News Feed