Dicari: Wakil Walikota Untuk Kota Cirebon

Balaikota Cirebon. (Istimewa)

JAWA BARAT – Wali kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis mengatakan ia sangat membutuhkan wakil wali kota karena sudah 1 tahun dia menjabat sendirian tanpa adanya wakil.

“Saya sangat membutuhkan wakil wali kota dengan catatan yang menjadi wakil seperti kehendak saya,” kata Azis di Cirebon, Kamis.

Azis mengaku sangat mendambakan pendamping untuk ikut mendorong kinerja pemerintahan Kota Cirebon. Namun menurutnya, ada kendala yang terjadi yang bukan bersumber dari dirinya.

“Kalau saya kan sudah mengajukan calon, tapi belum diproses sama legislatif. Tapi saya juga tidak menyalahkan legislatif, terserah penilaian orang saja,” kata Azis.

Menurutnya, untuk mendampinginya menjadi Wakil Wali kota, dia sudah menentukan dua sosok yang menurutnya sangat sesuai dengan kriteria yang dia harapkan, yaitu Toto Sunarto dari Golkar dan Etty Herawati dari Nasdem.

Ia menambahkan, ia memiliki hak untuk menentukan siapa bakal calon Wakil Wali kota yang akan mendampinginya nanti.

“Karena inikan meneruskan pemerintahan sebelumnya. Bukan dipilih oleh rakyat seperti Pilkada. Oleh karena itu, saya memilih calon yang menurut saya bisa diajak kerjasama untuk membangun Kota Cirebon,” ujar Azis.

Sejak meninggalnya Ano Sutrisno yang menjabat sebagai Wali kota Cirebon pada 19 Ferbuari 2015, jabatan wali kota Cirebon dilimpahkan kepada Nasruddin Azis yang saat itu menjabat sebagai Wakil Wali kota.

Sumpah pengangkatan Nasrudin Azis sebagai Wali kota, sudah dilaksanakan setahun lalu, tepatnya Maret 2015 di Bandung. Namun hingga saat ini, Azis masih belum memiliki wakil Walikota.

Sumber: Antara

Komentar

Berita lainnya