Dalam 10 Menit, HTC Sukses Jual 15.000 Headset Virtual

Headset virtual reality Vive produksi HTC. (istimewa)

TEKNO – Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, HTC ini patut berbangga hati. Pasalnya, vendor asal Taiwan tersebut telah berhasil menjulang kesuksesan dari hasil penjualan produk terbarunya yaitu headset virtual reality Vive yang hanya dalam waktu 10 menit saja, HTC Vive telah ludes terjual sebanyak 15.000 unit.

Produk HTC ini mampu terjual pada sebanyak 24 negara di dunia. Dilansir dari laman Theverge pada Rabu, 3 Maret 2016 kemarin menyebutkan bahwa harga jual teknologi terbaru HTC Vive itu cukup tinggi yakni US$800 atau sekitar Rp10,6 juta. Tentu saja itu pencapaian bagus dalam segi penjualan via preorder.

Dalam kesempatan ini, tak hanya HTC Vive saja yang ada, namun Samsung juga terlihat hadir dengan membawa perangkat virtual Gear VR dan LG 360 VR. Akan tetapi, bedanya produk HTC Vive tidak disambungkan dengan ponsel pintar.

Cara menggunakan perangkat HTC Vive yang dibuat bersama Valve, para pengguna cukup dengan memakai personal computer (PC) sama headset Oculus Rift. Spesifikasi komputer yang digunakan disini adalah adanya sokongan prosesor Nvidia GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290.

Sebenarnya, teknologi terbaru headset VR HTC yang diberi nama Vive tersebut akan digulirkan pada akhir tahun 2016 ini. Namun, ternyata HTC meralat pernyataannya tersebut, dan menyebutkan bahwa produknya ini akan siap dirilis dan diluncurkan pada bulan April 2016 mendatang. Bulan April, menurut HTC adalah bulan yang tepat untuk menghadirkan headset VR yang dapat memberikan nuansa baru yang lebih nyata pada para pengguna saat menonton sebuah video.

Pada awalnya, HTC hanya akan merilis sebanyak 7.000 unit saja teknologi headset VR Vive nya ini dan telah ditunjukkan pada pengguna. Namun, dengan melihat banyaknya penjualan secara preorder yang telah dilakukan, akhirnya perusahaan asal Taiwan tersebut memutuskan untuk memproduksi perangkat tersebut lebih banyak lagi.

Bulan April 2016 akan menjadi bulan resmi dimana perangkat HTC Vive ini dirilis dan HTC akan mencatat sejarah pertama kalinya perusahaan ini memasuki dunia virtual reality. Dalam masa penjualannya, HTC Vive akan dipadukan dengan Head Mounted Display (HMD) dan berbagai teknologi yang mumpuni serta alat kontrol yang bisa memudahkan pengguna ketika mengoperasikan perangkat ini.

Untuk harganya sendiri, memang headset dari HTC ini cukup mahal, anda harus merogoh kocek tak sedikit yaitu sebesar US$800 atau setara dengan Rp 10,6 juta.

Sumber: TrenTekno

Komentar

Berita lainnya