Buka Musrenbang, Idris Tekankan Pembangunan Infrastruktur

Depok – Walikota Depok Idris abdu Shomad mengatakan akan menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas untuk peningkatan kenyamanan warga Depok. Demikian disampaikan Idris saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Depok, Rabu (2/3).

“Infrastruktur yang terkait dengan orientasi penanggulangan kemacetan dan juga banjir, selain itu juga infrastruktur yang diarahkan untuk pelayanan masyarakat misal gedung kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Idris menyebutkan bahwa untuk menunjang keberadaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Depok, Pemkot akan membangun kios untuk UKM yang berlokasi di Pasar Musi, Sukmajaya. Kerjasama dengan stakeholder juga sudah dilaksanakan untuk kegiatan membangun kios tersebut.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

“Di Sawangan lebih tepatnya di Bedahan, tahun ini dianggarkan akan dibangun pasar. Nantinya juga akan disediakan space untuk kios UKM sebanyak 200 kios,” ungkapnya.

Walikota yang baru dilantik ini juga menjanjikan program santunan kematian akan terus dilanjutkan dan anggaran tahun 2016 ini juga akan ditingkatkan. Menurutnya program ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk masyrakat kecil.

BACA JUGA:  Apesiasi Pers, Dompet Dhuafa Berikan Bantuan pada "Veteran Wartawan"

“Sekarang kita malah akan membahas mengenai sistem pemakaman yang sempat dikeluhkan oleh masyarakat, karena mereka mendapatkan santunan tapi biaya pemakaman mahal,” jelasnya. (fa)

Comments

comments

Komentar

News Feed