Aparat Gabungan Razia Tempat Karaoke di Depok

tesurine1

DEPOK – Aparat gabungan Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Polresta Depok dan dibantu Polisi Militer (PM) melakukan razia besar-besaran tempat-tempat karaoke yang ada di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (5/3) mulai pukul 22.00 WIB.

Razia ini dilakukan menyusul kejadian terjunnya mobil Jazz dari area parkir Depok Town Square (Detos) yang menewaskan dua orang. Razia dengan mengerahkan 100 personel aparat gabungan tersebut dilakukan hingga Minggu dinihari (6/3) pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

“Sasaran utama razia minuman keras (miras), peredaran narkoba, dan kegiatan prostitusi,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono di Mapolresta Depok, Minggu (6/3).

Fokus razia aparat gabungan yakni di dua tempat karaoke keluarga Venus yang ada Detos dan Venus Cibubur Depok. Dikedua karaoke yang biasanya menyediakan miras ke pengujung itu, petugas tidak menemukan adanya penjualan miras dan wanita-wanita pendamping lagu (PL) yang biasanya mangkal di kedua karaoke tersebut. Petugas akhirnya memeriksa satu persatu identitas pengunjung yang sedang berkaraoke.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Razia juga dilakukan di tempat karaoke Inul Vista di Mall Depok, Nav di Margo City, dan Diva Cinere.

“Kami meminta kepada pengelola karaoke dilarang menjual miras, menyiapkan wanita pemandu lagu dan menutup aktivitasnya sesuai aturan yakni pukul 24.00 WIB. Bagi yang melanggar akan kami tindak tegas penyegelan sementara hingga penutupan permanen,” kata Kasatpol PP Pemkot Depok, Nina Suzana.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Namun dalam razia ini tak ditemukan satupun dari tempat-temppat karaoke itu yang menjual miras.

“Kayaknya mereka sudah tahu akan ada razia. Tapi di waktu-waktu tertentu kita razia lagi di malam-malam yang berbeda setiap minggunya,” pungkas Nina. (fa)

Comments

comments

Komentar

News Feed