Alhamdulillah.. Balita Penderita Kanker Mata Dapat Bantuan Dari Warga

IMG_0503
Dhea Syafanan, balita penderita kanker mata (Retina Blostoma)

DEPOK – Dhea Syafanan, seorang balita usia 3 tahun asal Kukusan, Beji, kini harus terbaring lemah di ruang teratai high care anak lantai 3 Rumah Sakit Fatmawati. Balita malang ini didiagnosis menderita Retina Blostoma.

Retina Blostoma adalah adalah kanker yang terjadi pada daerah di belakang mata yang peka terhadap cahaya (pada retina). Kanker mata dapat memengaruhi orang-orang dari segala usia, namun pada umumnya penyakit ini menyerang anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun.

Dhea terbaring lemah di RS Fatmawati.
Dhea terbaring lemah di RS Fatmawati.

Menyikapi musibah yang dialami bocah malang tersebut, warga Kukusan secara spontan melakukan aksi penggalangan dana. Dimotori oleh Forum Komunikasi Warga Kukusan (FOKUS) yang bekerja sama dengan aparat RT/RW setempat bersama Karang Taruna dimasing-masing RW berkeliling menyambangi warga yang hendak memberikan bantuan.

BACA JUGA:  RSUI Dirancang Tahan Gempa Hingga 9,0 SR

Hasilnya, dalam kurun waktu 2 hari terkumpul sebanyak Rp 25 juta yang langsung diserahkan kepada orang tua Dhea dan satu warga lainnya bernama Citra yang menderita tumor ganas dan telah beberapa kali di operasi. Diharapkan partisipasi warga tersebut bisa membantu meringankan biaya perawatan Rumah Sakit.

Agus Salim, ketua RW o2 Kelurahan Kukusan, Beji, mengatakan dirinya tak menyangka dalam waktu singkat berhasil terkumpul dana sebanyak itu.

BACA JUGA:  BNN Depok Akan Rekrut Pegiat Narkoba

“Alhamdulillah, penggalangan dana untuk Dhea mendapat respon yang sangat postif dari warga. Saya tak menyangka dalam jangka waktu hanya 2 hari dari warga RW 02 saja telah terkumpul Rp 12 juta lebih,” ujar Agus.

Penyerahan bantuan kepada orang tua Dhea.
Penyerahan bantuan kepada orang tua Dhea.

Dia juga sangat mengapresiasi warganya yang sangat peduli terhadap warga lain yang sedang mangalami kesusahan.

“Itu artinya warga Kukusan sangat peduli terhadap sesama warga yang mengalami musibah dan memiliki rasa sosial yang sangat tinggi. Semoga ini bisa dipertahankan,” tambah Agus.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin
Penyerahan bantuan kepada keluarga Citra.
Penyerahan bantuan kepada keluarga Citra, penderita tumor ganas.

Sementara Ketua RT 06/01, Nein Sumantri menyatakan terima kasihnya kepada Karang Taruna pemuda setempat yang bersusah payah melakukan penggalangan dana.

“Terima kasih kepada semua yang telah membantu, semoga menjadi amal¬† ibadah untuk kita semua,” ujarnya.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan Minggu sore (6/3). Bantuan diberikan melalui Ketua FOKUS Suryadi dan didampingi ketua RW setempat bersama anggota FOKUS lainnya. (fa)

Comments

comments

Komentar

News Feed