Tombol Blur di YouTube Kini Bisa Buramkan Objek Apapun di Dalam Video

images-9.jpg

Tekno – Urusan sensor masih menjadi salah satu isu penting dalam aktivitas di jejaring berbagi video, seperti halnya YouTube. Berbicara kebijakan sensor di YouTube, saat ini ada menu baru yang dikembangkan platform berbagi video itu, untuk mensensor berbagai konten yang diunggah para penggunanya.

Kali ini YouTube telah melakukan pembaharuan terhadap fasilitas tombol blur/buram yang sudah dikembangkan sejak tahun 2012 lalu.

BACA JUGA:  Meluncur, Vivo U1 Dibandrol 1,7 Juta

Sebagaimana dikutip blog resmi YouTube Creator, Amanda Conway, YouTube Privacy Lead, menerangkan, pembaharuan di fitur sensor itu, memungkinkan user memburamkan objek apapun, termasuk gambar bergerak.

“Jika kali pertama dirilis, tombol blur ini, hanya bisa pemburam wajah untuk menjaga tokoh dalam video tetap/anonim, kini kita bisa menyamarkan objek apapun, termasuk yang berkerak,” tegasnya.

Amanda Conway, menerangkan, untuk melakukan sensor terbilang mudah, pengguna tinggal pilih video yang ingin diedit. Kemudian masuk ke tab “Blurring Effects” di bagian “Enchancement” dan gambar sebuah kotak di sekeliling objek apapun yang ingin diburamkan.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pengguna WhatsApp Bisa Tolak Masuk Grup yang Tak Diinginkan

Jika objek yang dipilih bergerak, alat pemburam itu akan otomatis menyesuaikan dan memburamkan objek tersebut sepanjang durasi video.

Selain itu ada juga pilihan Lock untuk mengunci kotak buram di area tertentu. Ini dapat digunakan pada objek yang tak bergerak.

“Fasilitas ini hanya tersedia di YouTube versi dekstop. Alat ini bisa digunakan untuk berbagai tujuan, tapi kami membuatnya dengan pertimbangan anonimitas visual. Ini adalah cara sederhana untuk memburamkan orang, informasi kontak, atau data keuangan tanpa harus menghapus dan mengunggah ulang video,” tuntas Conway.

BACA JUGA:  Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Baru di Windows 10

Sumber: Selular

Comments

comments

Komentar

News Feed